Rabu, 29 Juni 22

Ahok Tutup Klinik Asing yang Menyebabkan Siska Meninggal

Ahok Tutup Klinik Asing yang Menyebabkan  Siska Meninggal
* Allya Siska Nadya.

Jakarta, Obsessionnews – Berita kasus malpraktik yang menyebabkan kematian Allya Siska Nadya dalam beberapa hari terakhir ini menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Berita ini pertama kali ditayangkan di situs berita Obsessionnews.com, Senin, 4 Januari 2016, pukul 17.43 WIB, dengan judul Allya Siska, Gadis Cantik Wafat Setelah Terapi, kemudian diikuti media-media lainnya.

Siska, panggilan akrabnya, diduga menjadi korban malpraktik di Chiropractic First The Spine & Nerve Clinic Cabang Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015) malam. Di klinik terapi asing tersebut Siska ditangani dr Randal Cafferty, seorang warga negara Amerika Serikat.

Sepulang dari klinik asing tersebut ia mengeluh kesakitan di bagian leher. Jumat (7/8) dini hari orang tuanya membawa Siska ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dokter menyimpulkan telah terjadi pembuluh darah yang pecah di bagian leher Siska. Pukul 04.45 WIB Siska meninggal dunia.

Ayah Siska, Alfian Helmy Hasjim, mantan pejabat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan ibunya, Arnisda Helmy, mengadukan dr Randal Cafferty kepada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Rabu (12/8/2015).

Gencarnya pemberitaan kasus Siska di media massa mendapat respons dari polisi dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Ternyata Chiropractic First The Spine & Nerve Clinic tak memiliki izin. Akhirnya klinik terapi asing cabang Pondok Indah Mall disegel Kamis (7/1/2016). Sementara itu Randal Cafferty telah kabur ke luar negeri setelah dua kali mangkir dari panggilan polisi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menginstruksikan Dinas Kesehatan DKI menutup semua klinik tersebut yang tersebar di 10 titik ibu kota.

Selain itu Ahok pun minta Polda Metro Jaya untuk mencari tahu dasar perizinan klinik tersebut.

“Kalau enggak punya izin saya minta dia tutup, karena itu enggak ada dasarnya. Seenaknya saja buka-buka tempat begituan gitu loh, pasti suruh tutup,” kata Ahok kepada wartawan di kantornya, Pusat, Kamis (7/1). (Tim Obsessionnews.com)

Baca juga:

Allya Siska, Gadis Cantik Wafat Setelah Terapi

Bayar Pengobatan 17 Juta, Siska Malah Meninggal

Salah Terapi di Chiropractic, Nyawa Adikku Melayang 6 Jam

Izin Klinik Kesehatan Masih Amburadul, Nyawa Siska Melayang

Akhirnya, Ketahuan Klinik Siska Meninggal Tak Punya Izin

‘Pembunuh’ Siska Diduga Kabur, Polisi Sudah Proses Hukum

Polisi Buru ‘Pembunuh’ Siska

Siska dan Dunia Sosmed

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.