Kamis, 9 Desember 21

Ahok Tidak Gentar Lanjutkan Proyek Reklamasi

Ahok Tidak Gentar Lanjutkan Proyek Reklamasi

Jakarta, Obsessionnews – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, pihaknya tetap akan melanjutkan proyek reklamasi di pulau G, meski pengadilan Tinggi Tata Usaha Jakarta memenangkan gugatan ‎dari Koalisi Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) atas PT Muara Wisesa Samudra.

Menurut Ahok, putusan PTUN tidak secara jelas melarang Pemprov DKI untuk membangun reklamasi di kawasan teluk Jakarta, karena itu berencana membangun reklamasi dengan menggandeng
BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

“Kita reklamasi tetap jalan pakai izin sendiri. Kita bisa pakai Jakpro kerjain. Kalau dibatalin, saya enggak tahu putusannya seperti apa. Putusan PTUN bukan melarang reklamasi loh,” katanya, Rabu (1/6/2016).

Ahok tidak peduli, keputusan melanjutkan proyek reklamasi akan ditentang banyak warga, khususnya warga Jakarta Utara. Ia justru mengaku tengah mempersiapkan ulang izin pembangunan Pulau G, agar proyek reklamasi bisa dilanjutkan.

“Makanya dia cabut izinnya makanya kita proses lagi. Kita tinggal cari yang baru, Jakpro mau lagi ga yang baru? Kita bisa lelang yang baru,” tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini merasa ‎pembangunan reklamasi menjadi hak pemerintah provinsi Jakarta yang tidak bisa diganggu gugat.

“Itu hak kita, punya kita kok. Punya DKI. Makanya kalau dia cabut itu kita mesti pelajari dulu dasar hukumnya apa,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.