Minggu, 23 Januari 22

Ahok Tepati Janjinya Hadir di Teman Ahok Fair

Ahok Tepati Janjinya Hadir di Teman Ahok Fair
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Teman Ahok.

Jakarta, Obsessionnews – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menepati janjinya hadir di Teman Ahok Fair di Gudang Sarinah Ecosystem, Pancoran, Jakarta Selatan, pada hari kedua atau hari terakhir, Minggu (29/5/2016). Ahok tiba di lokasi tersebut sekitar pukul 19.00 WIB.

Inilah untuk pertama kalinya Ahok menghadiri acara yang digelar oleh relawan Teman Ahok. Tentu saja kehadiran orang nomor satu di DKI itu mendapat sambutan hangat dari para pengunjung.

Teman Ahok Fair yang bertema “Sejuta Teman Sejuta Harapan” tersebut merupakan ajang penggalangan dukungan sejuta KTP untuk Ahok-Heru maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Kegiatan itu juga dijadikan wahana penggalangan dana untuk biaya operasional Teman Ahok melalui penjualan merchandise. Juga digelar bazar dan hiburan musik yang menampilkan sejumlah artis dan musisi beken, antara lain Iis Dahlia, Project Pop, Elpamas, Cameo Project, Classmate Jounal, dan Celtic Room,

Ahok tidak menjadi kader partai politik (parpol) apa pun setelah hengkang dari Partai Gerindra pada tahun 2014. Dia memutuskan akan maju di Pilkada DKI 2017. Ahok memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono, sebagai wakilnya. Untuk itu dibutuhkan sejuta KTP sebagai syarat maju sebagai calon independen.

Dalam waktu dekat target sejuta KTP dukungan untuk duet Ahok-Heru maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen akan menjadi kenyataan. Data yang dirilis relawan Teman Ahok Sabtu (28/5/2016) menyebutkan hingga Jumat (27/5) total KTP yang terkumpul sebanyak 900.282 KTP atau 90,03% . Penggalangan dukungan KTP itu dilakukan hampir tiga bulan.

Teman Ahok harus bekerja keras lagi untuk mencari 99.178 KTP atau 9,97% untuk mencapai target sejuta KTP. Ditargetkan sejuta KTP akan tercapai pada Juni mendatang.

Perolehan KTP tersebut  melampaui persyaratan minimum dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI 2017 didukung minimum 532.000 KTP. Meskipun demikian Teman Ahok tetap bekerja mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Pasangan ini juga mendapat dukungan tanpa syarat dari Partai Nasdem dan Partai Hanura. Kedua partai ini membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Golkar Ingin Kadernya Dampingi Ahok

Hasil Survei Golkar: Ahok Raih Peringkat Pertama

Wow! Ahok Disebut Pemimpin ‘Bajingan’

Koalisi Indonesia Hoki Kutuk Demo Anti Ahok yang Anarkis

DPR Sesalkan Demo Anti Ahok yang Ricuh

Setya Novanto Beri Sinyal Dukung Ahok

Ahok Sadar Banyak yang Tidak Ingin Dirinya Maju di Pilkada

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.