Jumat, 19 April 24

Ahok: Tak Berubah, Tetap Taman ‘Kalijodo’

Ahok: Tak Berubah, Tetap Taman ‘Kalijodo’

Jakarta, Obsessionnews – Meski melokalisir penduduk Kalijodo di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan akan membangun taman hijau bernama Kalijodo, dimana orang-orang akan dapat berkumpul.

“Jadi, kita akan bikin taman. Tetap saya beri nama Taman Kalijodo,” kata Ahok di Balaikota, Selasa (23/2/2016).

Selain tempat berkumpul, Kawasan Kalijodo rencananya akan ditertibkan pada 29 Februari 2016, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga berencana akan melengkapi Taman Kalijodo dengan fasilitas olahraga, sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga.

Tak hanya itu, apabila kawasan itu ditata dengan baik dan rapi, seperti diterangi lampu-lampu yang terang, lingkungan yang bersih, ini tidak menutup kemungkinan Taman Kalijodo dapat dijadikan sebagai objek wisata baru bagi warga.

“Kawasan itu dilalui Banjir Kanal Barat. Jika tidak musim hujan, biasanya airnya bersih, jadi bagus untuk dijadikan tempat kumpul,” jelas Basuki.

Penertiban ini juga telah sesuai Peraturan Daerah DKI Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), kawasan Kalijodo seluas 1,6 hektare yang diapit Kali Angke dan Kali Kerendang adalah jalur hijau.

Sekitar 86 kepala keluarga asal Kalijodo akan menempati Rusunawa Pulogebang. Namun, tidak semua warga mengambil kunci, dan hingga kini warga Kalijodo masih enggan menempati.  (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.