Minggu, 20 Oktober 19

Ahok, Surat Al Maidah 51 dan Kemarahan Umat Islam

Ahok, Surat Al Maidah 51 dan Kemarahan Umat Islam
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama para pelajar SD dan guru.

Jakarta, Obsessionnews.com – Surat Al Maidah 51 dalam Al-Qur’an yang diduga dilecehkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sejak Kamis (6/10/2016) malam hingga Jumat (7/10) ini menjadi trending topic di Indonesia versi mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends pagi ini hingga pukul 06.54 WIB berita tersebut dicari lebih dari 20.000 kali.

Pernyataan Ahok tersebut  membuat umat Islam marah. Oleh karena itu oganisasi Front Pembela Islam (FPI) ingin menangkap Ahok.

Pentolan FPI Habib Rizieq Syihab melalui media sosial menyerukan agar Ahok segera ditangkap. “Segera Tangkap Ahok !!! Karena Hina Al-Qur’an,” tulis Rizieq di akun Twitternya, @syihabrizieq, Kamis (6/10).

Seruan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab untuk menangkap Ahok di media sosial Twitter, Kamis (6/10/2016).
Seruan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab untuk menangkap Ahok di media sosial Twitter, Kamis (6/10/2016).

Selain itu Rizieq juga memposting foto Ahok yang memegang kepala dengan tangan kanan terborgol. Di dalam foto tersebut terdapat tulisan: Ahok Hina AlQur’an. Ahok Menyatakan Bahwa Umat Islam “DiBOHONGI” Pakai Surat  Al-Maa-Idah Ayat 51 Agar Tidak Pilih Dia Saat Pilkada

Masih di dalam foto itu terdapat tulisan yang berbunyi: Ahok Langgar KUHP Pasal 156a tentang “Penistaan Agama.

Selain itu Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah  akan  melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama hari ini.

Dalam keterangan tertulis yang beredar viral Kamis sore (6/10/2016), Pemuda Muhammadiyah menyesalkan pernyataan Ahok yang terang-terangan menghina agama Islam dengan menggunakan kalimat “dibodohi” terhadap isi Al-Quran.

“Ahok telah melecehkan ayat suci Al-Quran sebagai kitab umat Islam dengan kalimat ‘dibohongi pake surat Al-Maidah ayat 51’ pada acara pertemuan Gubernur DKI Jakarta dengan warga Pulau Seribu yang di publikasikan pada tanggal 28 September 2016,” demikian salah satu bunyi siaran pers  yang dibubuhi nama Sekretaris PP Pemuda Muhamadiyah, Pedri Kasman, tersebut.

Pernyataan Ahok yang dinilai melecehkan Al-Qur’an tersebut ramai jadi perbincangan netizen sejak seminggu terakhir.

Sebuah potongan video yang diunggah akun Lawan Ahok di Youtube pada Rabu (5/10/2016), menampilkan Ahok yang mengatakan bahwa Al-Qur’an surat Al Maidah ayat 51 sebagai kitab yang membodohi umat Islam.

https://www.youtube.com/watch?v=MchL1Lip2q8

“Kalau Bapak ibu gak bisa pilih saya, karena dibohongin dengan surat Al Maidah 51, macem macem itu. Itu hak Bapak-Ibu. Kalo bapak ibu merasa gak milih neh karena saya takut neraka, dibodohin gitu… ya gapapa,” kata Ahok di hadapan masyarakat Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.

Sontak pernyataan Ahok yang beredar secara viral itu pun langsung menuai kecaman keras dari netizen, terutama yang beragama Islam.

Bahkan sebuah petisi dibuat Irfan Noviandana di portal change.org mengajak masyarakat untuk mengajukan tuntutan atas pelecehan yang dilakukan Ahok. Hingga siang ini, telah ada 9.075 orang yang turut membubuhkan tanda tangan mendukung petisi tersebut.

Sebelumnya, tayangan video di Youtube berdurasi lebih dari 1 jam memuat pernyataan pelecehan Ahok tersebut. Namun sejak Kamis (6/10) ini, video yang diunggah Pemprov DKI itu telah dihapus.

Ahok resmi diusung PDI-P, Golkar, Nasdem, dan Hanura sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Ia berduet dengan kader PDI-P yang juga Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Pasangan Ahok-Djarot berkompetisi dengan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Agus-Sylvi diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN. Sedangkan Anies-Sandiaga diusung oleh Partai Gerindra dan PKS.

Sejumlah lembaga survei telah mengumumkan hasil polling elektabilitas ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur  DKI pekan ini.  Hasil survei tersebut  menunjukkan elektabilitas Ahok-Djarot melorot. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Pentolan FPI Ingin Tangkap Ahok

Esok, Pemuda Muhammadiyah akan Laporkan Ahok

GPII Segera Laporkan Ahok Lecehkan Alqur’an

Agus Yudhoyono Harapan Baru Warga Jakarta

Kenapa Ahok Tak Bernyali Kritik Pasangan Agus SBY ?

Ruhut Masuk Tim Ahok, Demokrat Siapkan Sanksi

Demi Ahok, Ruhut Rela Mundur dari Anggota DPR

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.