Selasa, 29 November 22

Ahok Sulap Kawasan Sudirman-Thamrin Tempat Hang-out

Ahok Sulap Kawasan Sudirman-Thamrin Tempat Hang-out

Jakarta, Obsessionnews – Setelah pembangunan Mass Rapit Transit (MRT) ditargetkan selesai pada 2018, pemerintah provinsi (pemprov) DKI akan merombak kawasan sepanjang Jl. Sudirman-Thamrin termasuk Jl. Casablanca menjadi tempat kawasan nyaman bagi pejalan kaki. Tak hanya itu, Kawasan tersebut akan dijadikan tempat hangout yang menyenangkan.

Rencana pemrov DKI dibawah Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) ini untuk penataan kota seperti kawasan di New York, Tokyo, kawasan Orchard Singapur, serta beberapa kota besar dunia lainnya, tentu memerlukan kerjasama yang baik dari berbagai pihak.

Gambaran DKI, nanti jalur lambat dikawasan itu dihilangkan dan trotoar akan diperlebar. Pelebaran trotoar dilakukan dengan memasuki area halaman yang dimiliki oleh gedung-gedung tinggi disepanjang jajan Thamrin. Gedung-gedung itu tidak boleh lagi memagari kompleks gedungnya.

Namun, Pemprov DKI akan memberikan insentif bagi seluruh pengelola gedung dengan memasang wadah reklame gratis di layar LED tanpa dikenakan pajak.

“Istilah anak muda, namanya tempat hang out. Bayangin hangout di Sudirman – Thamrin, trotoarnya lebar, terus saya kasih insentif dia (pemilik gedung) pasang LED di dinding-dinding gedungnya,” ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (7/9/2015).

Pemasangan reklame/iklan jika berbayar, pengelola gedung mendapatkan 70 persen dan DKI menerima 30 persen.

Selain itu, para pemilik gedung dapat menggunakan lobbynya untuk membikin café cepat saji yang akan  dimanfaatkan untuk tempat nongkrong hangout 24 jam bagi orang-orang Jakarta. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.