Sabtu, 16 Oktober 21

Ahok Serahkan KPK, Bukti Korupsi Dana Siluman DPRD DKI

Ahok Serahkan KPK, Bukti Korupsi Dana Siluman DPRD DKI

Jakarta, Obsessionnews – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi melaporkan dana siluman Rp12,1 triliun yang diduga dibuat oleh DPRD pada APBD DKI 2015. Ahok melaporkan ke KPK sambil menyerahkan sejumlah bukti.

Ahok tiba di gedung KPK Jakarta, pukul 16.55 WIB mengenakan baju kokoh putih, dengan didampingi dua orang stafnya.

“Ini bukti yang kita bawa, bukti yang ditandantangani DPRD semua,” ujar Ahok sambil menunjukkan sebuah dokumen putih kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Mantan Bupati Bangka Belitung itu mengatakan temuan dana simulan itu diketahui dalam Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang telah ditandatangani.

“Mau melaporkan temuan kami mengenai APBD DKI, biar KPK saja yang melakukan penyidikan semua bukti-bukti ini,” katanya sambil masuk menuju lobi KPK.

Sebelumnya pelaksana tugas Wakil Ketua KPK Johan Budi SP mempersilahkan Ahok melaporkan kasus dana siluman itu. KPK siap menindaklanjuti apabila ditemukan adanya indikasi korupsi.

Dugaan korupsi itu berupa dana siluman sebesar Rp 12,1 triliun yang sebagian diantaranya dituliskan dalam APBD untuk pemembelian UPS komputer, yaitu tenaga listrik cadangan untuk komputer.

“Tentu saja dengan melakukan telaah terlebih dahulu apakah ada unsur korupsinya atau tidak,” kata Johan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.