Minggu, 23 Januari 22

Ahok Sadar Banyak yang Tidak Ingin Dirinya Maju di Pilkada

Ahok Sadar Banyak yang Tidak Ingin Dirinya Maju di Pilkada
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Edwin B/Obsessionnews.com)

Jakarta, ObsessionnewsAhok, sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, menyadari kalau banyak yang tidak menghendaki dirinya maju di Pilkada DKI 2017.

“Tenang, saya belum tentu ikut (Pilkada DKI) karena banyak yang pengin saya enggak ikut (Pilkada DKI),” ujar Ahok bercanda saat penandatanganan perjanjian hibah dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Mimah Susanti di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Ahok tidak menjadi kader partai apa pun setelah angkat kaki dari Partai Gerindra pada tahun 2014. Ahok memutuskan akan mengikuti Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

Ahok menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada mendatang. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP sebagai syarat maju lewat jalur independen.

Gerakan penggalangan sejuta KTP dilakukan oleh Teman Ahok sejak Jumat (11/3). Hingga Minggu (15/5) Teman Ahok telah mengumpulkan 839.240 KTP. Perolehan KTP ini melampaui persyaratan minimum dari KPU yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI 2017 didukung minimum 532.000 KTP. Meskipun demikian Teman Ahok tetap bekerja mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Ahok-Heru  juga mendapat dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Hanura. Kedua partai ini membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Wow! Ahok Disebut Pemimpin ‘Bajingan’

Kritik Moral Ahok, Dhani Dibully Netizen

Habiburokhman Tenar Berkat Ahok

Politisi Gerindra Ini Tantang Teman Ahok Umumkan Penyetor KTP

Gerindra Sindir Teman Ahok, Gampang ‘Ngumpulin’ 1 Juta KTP

Monas Tagih Janji Habiburokhman

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.