Selasa, 28 September 21

Ahok: Penyelenggara PRJ Cuma Cari Untung

Ahok: Penyelenggara PRJ Cuma Cari Untung

Jakarta, Obsessionnews – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menganggap Pesta Rakyat Jakarta (PRJ) di Senayan, Jakarta Pusat, hanya mencari keunutungan semata dengan menarik biaya sebesar Rp 2 juta hingga Rp 50 juta untuk setiap peserta.

“Makanya dia pintar resmiin dan catut (nama Pemprov) supaya banyak orang mau ikut. Duit orang diambil, terus nggak ada listrik, kan kurang ajar. Mereka cuma mau cari untung,” semprot Ahok di Balaikota, Senin (1/6/2015).

Menurut Ahok, pedagang yang ikut dalam kegiatan itu justru dirugikan. Karena pihak panitia tidak menyediakan listrik untuk pedagang, yang sudah ditarik biaya yang cukup mahal. “Sekarang kan pedagang dirugikan, ditarik Rp 2 juta dan listrik nggak dipenuhi,” sentil Gubernur DKI.

Sebelumnya, Project manager PRJ Senayan Indra Maulana membenarkan pengusaha usaha mikro kecil dan menengah harus membayar uang sebesar Rp 2 juta untuk tujuh hari. Hal tersebut merupakan akumulasi dari sewa lahan, tenda, dan listrik. Namun dana itu hanya untuk pedagang yang menyewa tenda kecil.

Sementara, khusus untuk pengusaha yang menggunakan tenda kerucut ukuran 3 x 3 meter persegi, harus membayar Rp 20 juta untuk 7 hari. Untuk pengusaha yang menggunakan tenda kerucut sebesar 5 x 5 meter persegi dikenakan tarif Rp 50 juta untuk 7 hari.

PRJ Senayan ini diselenggarakan mulai 30 Mei-5 Juni 2015. Warga yang akan menikmati hiburan di PRJ Senayan pun tidak dikenakan biaya alias gratis. Akan ada tiga panggung hiburan dengan penampilan 50 artis, seperti Zaskia Gotik, Wali, Siti Badriah, Kerispatih, The Virgin, dan lain-lain. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.