Selasa, 26 Oktober 21

Ahok: Pasokan Daging Sapi di Jakarta Aman Terkendali

Ahok: Pasokan Daging Sapi di Jakarta Aman Terkendali

Jakarta, Obsessionnews – Untuk mengatasi permasalahan mogoknya para pedagang daging sapi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan operasi pasar dan menyiapkan stok daging untuk wilayah Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan, operasi pasar itu dilaksanakan untuk menstabilkan harga daging sapi yang tak kunjung turun di pasaran sejak hari raya Idul Fitri lalu.

“Kami sudah siapkan sekitar Rp 85.000-lah sekilogram. Jujur saja, stoknya memang sedang kami siapin,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/8/2015).

Ahok mengaku, hal ini dapat menstabilkan harga di 20-30 persen pasar yang ada di Jakarta. Ahok juga menjamin pasokan daging sapi di Ibu Kota aman terkendali. Selain itu, harga daging sapi juga terjangkau.

“Sama kayak Lebaran kemarin kan, kami sudah habisin, muncul lagi kebutuhan dan kami belum begitu siap,” katanya.

Seperti diketahui, para pedagang daging sapi di sejumlah wilayah, seperti Jakarta, Bandung, Serang dan kota-kota lain sepakat melakukan mogok jualan karena memprotes kebijakan pemerintah yang membatasi impor sapi.

Aksi mogok ini dilakukan mulai hari Minggu (9/8/2015) lalu sampai Rabu (12/8/2015) mendatang dan tidak tertutup kemungkinan diperpanjang bila belum ada solusi dari pemerintah.

Alasan mogok ini ialah karena para pedagang mengalami kerugian akibat minimnya pasokan daging yang menyebabkan harga naik dan menurunnya jumlah pembeli daging sapi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.