Kamis, 27 Januari 22

Ahok Lantik Walikota Jakarta Selatan yang Baru

Ahok Lantik Walikota Jakarta Selatan yang Baru

Jakarta, Obsessionnews – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, melantik Walikota Jakarta Selatan yang baru, Tri Kurniadi di kantor DKI, Balai Agung, Kamis (13/8). Tri Kurniadi menggantikan posisi Syamsuddin Noor yang telah menjabat sejak 15 Mei 2013.

Basuki yang akrab disapa Ahok berharap Walikota Jakarta Selatan agar mampu melakukan perubahan dan berani mengambil sikap tegas bagi yang tidak kooperatif.

“Saya terus ingatkan kepada walikota yang dulu, lurah dan camat harus diganti kalau penakut,” kata Ahok kepada media.

Ahok lantik walkot jaksel2

Tak hanya itu, Ahok merasa kecewa, pembebasan lahan proyek MRT di sekitar area Jakarta Selatan hingga kini mengalami kendala yang berefek pekerja proyek tersebut yang semula dijadwalkan selesai 2017, akan berujung di tahun 2018.

Ahok juga menyoroti, banyak terlihat pembiaran pedagang kaki lima (PKL) dan pembebasan lahan untuk proyek Mass Rapid Transit (MRT).

“Jakarta Selatan ini sudah keterlaluan. Ini harus tegas. Saya minta pembebasan lahan juga susah. Contohnya MRT (pembebasan lahan), tidak beres-beres,” katanya.

Ahok lantik walkot jaksel3

Seperti diketahui, pejabat sebelumnya Syamsudin Noor dicopot dari jabatannya oleh Basuki. Tri Kurniadi, semula menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Selatan. Sedangkan Syamsudin kini menjadi Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.