Minggu, 19 September 21

Ahok Heran, Banyak Anggaran Proyek Tak Masuk Akal

Ahok Heran, Banyak Anggaran Proyek Tak Masuk Akal

Jakarta, Obsessionnews – Sejumlah kegiatan yang dianggarkan dalam APBD DKI 2015 yang dinilai sangat besar di antaranya perbaikan pedestrian sekitar Rp 35 miliar, renovasi Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Velodrome, Jakarta Timur senilai Rp 409 miliar dan sebagainya. Padahal, masih banyak sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih saja mengusulkan anggaran yang nilainya cukup besar.

Hal tersebut membuat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginstruksikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono untuk mengunci sejumlah kegiatan yang bernilai fantastis.

“Kita lagi cek semua. Terus terang ya, tahun ini kan, pertama kali masuk e-budgeting, kita tekan SKPD. Makanya saya minta Pak Heru, banyak hal yang mau saya kunci. Banyak yang tidak masuk akal. Masa rehab GOR Velodrome Rp 450 miliar. Apa yang mau direhab? jadi Modal seperti itu mau saya kunci,” tegas Ahok di Balaikota, Jumat (15/5/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, Dinas Pendidikan, Dinas Olahraga dan Pemuda, serta Dinas Pekerjaan Umum merupakan SKPD yang paling banyak menganggarkan program unggulan dengan nilai yang fantastis.

“Makanya, Pemprov DKI akan mencari konsultan yang jujur untuk membantu Pemprov DKI menyusun anggaran proyek pembangunan di ibu kota,” tandasnya. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.