Kamis, 9 Desember 21

Ahok Geram, Oknum Pejabat Ikut Jual Beli Rusunawa

Ahok Geram, Oknum Pejabat Ikut Jual Beli Rusunawa

Jakarta, Obsessionnews – Untuk mencegah praktik jual beli rusunawa yang terjadi di ibu kota. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menggelar razia para penguni liar rusun tersebut pada malam hari. Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang geram dengan oknum penjual rusunawa tersebut.

“Silakan aja orang yang mau curang, niat beli niat jual, kita biarin aja. Begitu kita razia tengah malam, kita sita,” tegas Ahok di Jakarta, Senin (20/4/2015).

Saat ini, menurutnya, Pemprov DKI Jakarta telah membuat sistem pembayaran melalui Bank DKI dan Bank lain yang bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk para penghuni rusun. Jika ada data yang tidak sesuai, pihaknya akan mengecek di Bank Indonesia untuk mengetahui data yang sebenarnya.

Ahok mengaku, sejumlah penghuni rusun mengetahui praktik jual beli ilegal tersebut. Bahkan, warga yang tinggal di sana pun ikut main dan mungkin juga oknum pejabat ikut main, namun tidak berani melaporkan kepada pihaknya lantaran takut dimusuhi. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.