Kamis, 24 Oktober 19

Ahok Gagal Atasi Banjir

Ahok Gagal Atasi Banjir
* Banjir di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta, terjadi di era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Edwin B/Obsessionnews.com).

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok harus menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penodaan agama. Saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016) Ahok melakukan kampanye ketika membacakan eksepsi atau nota keberatan.

Dalam sidang tersebut calon gubernur DKI pada Pilkada 2017 ini menuding  oknum-oknum elite politik  menggunakan ayat-ayat Al-Quran, karena tidak bisa bersaing dengan visi misi program, dan integritas pribadinya. Menurut Ahok, mereka berusaha berlindung di balik ayat-ayat suci itu, agar rakyat dengan konsep “seiman” memilihnya.

Klaim Ahok ini seolah-olah selama ini menjadi Gubernur DKI punya visi, misi dan program telah berhasil dia laksanakan. Seolah-olah juga dia berhasil dan berprestasi sebagai gubernur, sedangkan para elite politik lain tidak. Bahkan dia mengklaim memiliki integritas yang dapat diartikan ia manusia jujur dan bersih sebagai Gubernur DKI.

Namun, klaim keberhasilan Ahok memimpin DKI itu dimentahkan oleh hasil penelitian yang dilakukan tim pendapat.id yang dirilis baru-baru ini. Hasil penelitian menyebutkan tidak sedikit indikator kinerja kunci Ahok yang lebih buruk dari gubernur sebelumnya, Fauzi Bowo alias Foke. Padahal Ahok memimpin DKI dengan kondisi yang jauh sangat nyaman jika dibandingkan dengan Foke.

Penelitian tum pendapat.id menyebutkan Ahok gagal mengatasi banjir. Banjir saat ini bahkan telah menjangkau wilayah Balai Kota DKI. Lebih ekstrim, tidak perlu menunggu hujan 1 Jam, banjir telah terjadi.

Selama ini diopinikan bahwa banjir Jakarta berhasil diatasi karena Ahok. Faktanya, program banjir Jakarta yang selama ini berjalan adalah program pemerintah pusat. Jika pemerintah pusat tidak ingin mengeksekusinya, maka proyek tersebut tidak terlaksana. Oleh karena itu, untuk melihat buruknya kinerja Ahok terkait hal ini, tentunya perlu dibandingkan proyek pengendalian banjir sejenis.

Dalam konteks itu, Ahok dapat disebutkan gagal karena proyek sodetan kali Ciliwung-Kanal Banjir Timur yang hanya sepanjang 1.27 KM mangkrak. Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) DKI Jakarta 2007-2012 Foke mampu menyelesaikan proyek Kanal Banjir Timur sepanjang 23.6 Km yang membebaskan 2,7 juta warga di 15.000 ha daerah rawan banjir. (arh)

Baca Juga:

Kemiskinan di DKI Era Ahok Meningkat

Tata Kelola Keuangan DKI Era Ahok Sangat Buruk

Ahok Tak Mampu Atasi Merosotnya Pertumbuhan Ekonomi DKI

Umat Islam Diimbau Semakin Gencar Tuntut Ahok Dipenjara

Ahok Pantas Dihukum Sebagai Penista Agama

Hakim Menangkan Ahok, Bakal Terjadi Konflik Besar-besaran

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.