Jumat, 3 Februari 23

Ahok Belum Putuskan Lewat Jalur Independen atau Parpol

Ahok Belum Putuskan Lewat Jalur Independen atau Parpol
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jakarta, Obsessionnews.com – Hasil survei dari sejumlah lembaga survei menunjukkan popularita Ahok, sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, semakin melejit. Namun, Ahok belum memutuskan apakah akan maju lewat jalur independen atau perseorangan atau partai politik (parpol) pada Pilkada DKI 2017.

Mantan politisi Partai Gerindra itu telah mengantongi dukungan untuk maju lewat jalur independen dari relawan Teman Ahok yang telah mengumpulkan sejuta KTP. Selain itu Ahok juga mendapat dukungan dari Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar untuk maju melalui jalur parpol.

Ketika ditemui wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/7/2016) pagi Ahok mengatakan, ia  masih menunggu keputusan dari Teman Ahok apakah dirinya tetap maju secara independen atau melalui jalur parpol.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menuturkan dalam waktu dekat akan menemui Teman Ahok untuk membahas sikapnya dalam pilkada mendatang.

Seperti diketahui Ahok tidak menjadi kader partai apapun setelah angkat kaki dari Partai Gerindra pada tahun 2014. Ia memutuskan maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen dan menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono, sebagai wakilnya dalam Pilkada mendatang.

Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP untuk maju lewat jalur independen. Penggalangan KTP dilakukan sejak Jumat (11/3/2016). Dan secara mengejutkan perolehan KTP hingga Minggu (19/6) melampaui target, yakni 1.024.632.  (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

KoinHoki Dukung Ahok Maju Lewat Jalur Independen

Gerindra Tidak Percaya Ahok Peroleh Sejuta KTP

Woow! #SejutaTemanAhok Jadi ‘Trending Topic’

KTP Ahok-Heru Sukses Kalahkan 11 Parpol

Ahok Sudah Bertekad Bulat Maju Lewat Jalur Independen

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.