Kamis, 30 Juni 22

Ahok: Bantu Lansia Sampai ke Liang Kubur

Ahok: Bantu Lansia Sampai ke Liang Kubur

Prattama

Jakarta-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki rencana untuk memanjakan kaum lanjut usia (lansia), salah satunya memberikan fasilitas gratis bagi lansia yang ingin naik bus Transjakarta. Ia juga bertekad memperluas pemakaman  umum di Tegal alur, Jakarta Barat.  “Kami mau memperluas pemakaman Tegal Alur. Kami mau bantu lansia sampai ke liang kubur. Ketika mereka meninggal, mereka harus meninggal dengan harga diri yang tinggi,” tegasnya di Balai Kota, Jakarta Pusat,  Senin (15/04/2013).

Soal fasilitas untuk Lansia di Transjakarta, ia  beralasan ingin membuat warga lansia bisa tidur dan duduk enak waktu naik bus Transjakarta.

Pria yang akrab disapa Ahok ini akan menggandeng Bank DKI guna menerbitkan kartu Jakcard khusus warga lansia. Persyaratanya adalah mereka harus memiliki KTP DKI Jakarta seumur hidup. Nantinya akan ada foto identitas diri di kartu tersebut agar kartu tersebut tidak bisa dipindahtangankan.

Ia berjanji akan melayani para lansia serta memenuhi kebutuhan kesehatan dan fasilitas publik bagi mereka. Saat ini program Dokter keluarga juga merupakan inovasi dirinya yang memanjakan lansia. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.