Minggu, 19 September 21

Ahok Bangga, Jumlah Siswa SMA DKI yang Lulus UN Meningkat

Ahok Bangga, Jumlah Siswa SMA DKI yang Lulus UN Meningkat

Ahok.

 

Prattama

Jakarta-Hari ini, Jumat (24/05/2013) merupakan hari pengumuman Ujian Nasional (UN) untuk SMA/sederajat Provinsi DKI Jakarta mencatatkan prestasi dengan naiknya persentase jumlah kelulusan UN menjadi 99,85% bila dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 99,75% atau naik sebanyak 0,1%.

“Kalo lulus sudah 99 saja itu sudah bagus menurut saya. Tahun ini malah lebih bagus kan dari tahun kemarin,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Jakarta Pusat. Jumat (24/05/2013).

Untuk mengantisipasi tindakan negatif pasca pengumuman UN, Ahok telah mengintruksikan Dinas Pendidikan DKI untuk melarang siswa – siswinya mencoret – coret seragamnya. Bahkan beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyuruh pelajar untuk memakai pakaian adat saat menyampaikan pidato di SMA 70.

Sementara itu, terdapat 76 siswa yang tidak lulus UN, masing – masing 73 siswa SMA atau 0,143% dari total 61 ribu peserta dan 3 siswa SMK atau 0,005% dari total 64 ribur peserta. Untuk diketahui pengumuman hasil UN dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta melalui internet.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.