Jumat, 28 Januari 22

Ahok Ancam Pecat Pejabat Dinas Penataan Kota

Ahok Ancam Pecat Pejabat Dinas Penataan Kota

Jakarta, Obsessionnews – Terkendalannya proyek Transportasi cepat ‘Mass Rapid Transit (MRT)’ karena masih terganjalnya bidang lahan yang belum bisa dipetakan, membuat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengeluarkan ultimatum keras hingga sangsi pemecatan kepada pejabat Dinas Penataan Kota Pemprov DKI Jakarta.

“Saya sudah kasih ultimatum? kendalanya dimana? Salahnya di mana? Peta bidang itu bisa dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) kalau sudah diukur,” kata Basuki di Balaikota, Jakarta

Ahok merasa kecewa karena Dinas Penataan Kota belum mampu bekerja maksimal menyelesaikan persoaln MRT, dan ia juga mengeluarkan ancaman akan memecat Pejabat didinas tersebut

“Selama ini yang paling kacau adalah penataan kota. Udah izinnya paling kacau, pengawasan kacau, itu penataan kota. Saya dah ngacam nih, kalau nggak beres bulan ini saya pecat semua penatan kota,” tegas Ahok.

Senada dengan pembebasan perumahan, Ahok menjelaskan padahal sudah ada perpres yang mengatur, kalau pembelian sertifikat dibawah 5 hektar, selama harganya sama dengan harga appraiser, kita bisa beli langsung, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur.

“Sk saya bisa keluarin, kalau ada penetapan lokasi peta. Itu saja dikerjain, masak sih, logikanya bulan agustus belum bisa bayar tanah, uang ada, tanah yang mau jual juga ada, tanah Njop, kenapa nggak bisa langsung? Itu karena penataan kota,”pungkasnya.

Sebelumnya beredar kabar rencana pembangunan stasiun MRT di Jalan Cipete Raya dan Haji Nawi, Jakarta Selatan terancam batal lantaran PT. MRT Jakarta terkendala atas pembebasan lahan oleh Pemprov DKI. MRT yang melakukan proses pembangunan tahun 2013 ditargetkan akan selesai di tahun 2017 sepertinya molor hingga tahun 2018. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.