Selasa, 18 Juni 19

Ahmad Dhani Dulu Menghujat Habib Rizieq, Kini Memuji

Ahmad Dhani Dulu Menghujat Habib Rizieq, Kini Memuji
* Ahmad Dhani dan Habib Rizieq (Foto Rimanews)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sosok Ahmad Dhani kini lagi ramai diperbicangkan banyak orang karena sikapnya yang memilih terjun dalam dunia politik dengan bergabung bersama Partai Gerindra. Karena sikap politiknya yang berujung pada ujaran kebencian, Dhani akhirnya dimasukan ke Lapas Cipinang dengan menjalani masa hukuman 1,5 tahun penjara.

 

Baca juga: Wow!!! Ahmad Dhani Tidur Bersama 200 Napi

 

Nama Dhani memang fenomenal, sejak 2014 lalu dia sudah menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai capres. Bersama Gerindra dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, Dhani juga bersatu melawan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Kini Dhani dan Habib Rizieq juga bersatu mendukung Prabowo di Pilpres 2019.

Namun jika menelisik ke belakang, kedua orang ini dalam sejarahnya pernah berseteru soal simbol agama. Tepatnya pada 25 April 2005 FPI melaporkan Dewa 19 ke Polda Metro Jaya. Masalahnya, sampul album ‘Laskar Cinta’ Dewa dinilai bermuatan kaligrafi berbunyi ‘Allah’, dan FPI menilai hal itu tak pantas dicantumkan di sampul album Dewa.

Saat itu, Habib Rizieq dengan dikawal 50 orang dari sejumlah ormas Islam, antara lain Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia dan rombongan langsung menuju ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya melaporkan Dewa.

FPI memandang Dewa menyalahgunakan lambang-lambang Islam untuk sampul kaset Dewa berjudul ‘Laskar Cinta’. Dewa juga dituding menginjak-injak karpet merah dengan kaligrafi bertuliskan Allah saat konser eksklusif Dewa di Trans TV.

Namun Dewa merasa tidak bersalah dalam penggunaan lambang Islam di kasetnya. Dhani selaku komandan lantas mengultimatum Habib Rizieq untuk minta maaf dalam tempo 3X24 jam. Jika tidak, juga akan melakukan langkah hukum.

Singkat cerita, FPI dan Dewa menyudahi perkara ini. Dewa merevisi logo kontroversial Laskar Cinta itu dan mencetak ulang sampul albumnya. Dewa juga mematuhi saran MUI soal gambar di albumnya.

Belakangan, Ahmad Dhani menjadi lebih akrab menjalin hubungan dengan FPI. Dia dan FPI berada dalam satu barisan, bahkan satu panggung orasi, menentang sikap Ahok yang dianggap telah menistakan agama Islam. Hubungan akrab itu berlangsung karena keduanya mendukung Prabowo.

Bahkan Dhani sempat melontarkan pujian terhadap Rizieq Shihab, pasca-penobatan Rizieq sebagai Tokoh Indonesia 2016 (Man of The Year 2016) oleh organisasi masyarakat Muslim Tionghoa Indonesia (MusTi) dan Komunitas Tionghoa Anti-Korupsi (KomTAK).

Dhani mengatakan Rizieq adalah sosok yang luar biasa di tahun 2016. “Tidak ada lagi laki-laki yang sehebat habib Rizieq di 2016,” kata calon wakil Bupati Bekasi ini di restoran Al-Jazeerah, Menteng, Jakarta, Selasa, 20 Desember 2016.

Ia heran kenapa tidak ada satu media pun yang mau mengangkat Rizieq sebagai Man of The Year. “Sesungguhnya, Man of The Year itu biasanya adalah pilihan media. Saya tidak tahu kenapa hal ini terjadi,” ucapnya.

Dhani hadir dalam konferensi pers bersama Farhat Abbas, Ketua MusTI Jusuf Hamka, dan Ketua KomTAK Lieus Sungkharisma. Mereka mengklaim sebagai perwakilan pihak yang menganggap Rizieq sebagai sosok yang luar biasa. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.