Kamis, 24 Juni 21

Ahmad Basarah Protes Keras Parodi Lagu ‘Indonesia Raya’

Ahmad Basarah Protes Keras Parodi Lagu ‘Indonesia Raya’
* Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. (Foto: mpr.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Lagu Indonesia Raya yang dibuat parodi di channel YouTube mendapat protes keras dari Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. Ia meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersikap proaktif mengusut kasus ini bekerja sama dengan Polisi Diraja Malaysia (PDRM).

‘’Saya menghormati pengakuan pemerintah Malaysia, lewat Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia, yang berjanji sedang menyelidiki kasus ini. Tapi Polri saya harap juga pro aktif, jangan hanya bersandar pada laporan investigasi Polisi Diraja Malaysia. Lagu Indonesia Raya adalah martabat bangsa. Sekali kita tidak bersikap keras dan serius menanggapi kasus ini, besok akan muncul ratusan video serupa yang menghina kita sebagai bangsa,’’ tandas Ahmad Basarah di Jakarta seperti dikutip obsessionnews.com dari situs mpr.go.id.

Kegusaran Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Luar Negeri ini bermula dari beredarnya sebuah video yang diduga diunggah di Malaysia yang mengejek Indonesia. Video itu diunggah oleh salah satu akun YouTube berlogo bendera Malaysia dengan judul ‘’Indonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video)’’.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.