Minggu, 24 Oktober 21

Aher Sebut Kopi Dapat Cegah Berbagai Penyakit

Aher Sebut Kopi Dapat Cegah Berbagai Penyakit
* Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher (kiri) di warkop Banda Aceh, Selasa (16/02/2021). (Foto: Donny/PKS)

Banda Aceh, obsessionnews.com – Budaya ngopi subuh di Aceh mendapat pujian dari Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan. Pujian tu dilontarkan Aher, sapaan akrabnya, ketika diajak minum kopi pagi bersama struktur DPW PKS Aceh.

“Alhamdulillah pagi ini setelah sholat subuh saya diajak minum kopi di warung kopi (warkop) Budi Banda Aceh. Saya melihat pemandangan luar biasa. Ada budaya silaturahim yang bagus. Setelah sholat subuh dan dzikir bersama-sama lalu mereka menyegarkan tubuh dengan minuman yang sangat menyehatkan sebelum beraktivitas pagi. Budaya ini disebut dengan kopi subuh,” ujar Aher di warkop Banda Aceh, Selasa (16/02/2021) seperti dikutip obsessionnews.com dari situs pks.id.

Pria yang pernah memecahkan rekor seduh kopi dengan seribu barista ini menyebutkan, bahwa kopi sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan dapat mencegah berbagai penyakit.

“Kopi adalah minuman yang dapat menyehatkan badan, dapat mencegah penyakit kanker, jantung dan pikun. Jadi budaya kopi subuh di Aceh ini sangat bagus,” tutur Aher.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini juga mengajak masyarakat Aceh dan masyarakat Indonesia untuk turut melestarikan budaya kopi subuh Aceh.

“Saya mengajak masyarakat Aceh, Indonesia, dan khusus daerah asal saya Jawa Barat untuk meniru budaya kopi subuh di aceh. Habis sholat subuh, dzikir dan dilanjutkan dengan menyegarkan badan dan pikiran, ngopi sebelum beraktivitas di pagi hari,” katanya. (red/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.