Selasa, 14 Juli 20

Aher Pendamping Prabowo?

Aher Pendamping Prabowo?
* Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku sudah mendengar nama calon pendamping Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Prabowo disebut akan berpasangan dengan Aher dalam Pemilu 2019.

“Kami juga mendengar sayup-sayup seperti itu, ya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Namun, Fadli mengatakan hal itu belum menjadi keputusan final. Gerindra dan PKS masih terus melakukan komunikasi untuk memilih satu paket pasangan yang tepat dalam menghadapi Pilpres 2019. PKS sendiri memiliki sembilan calon nama yang akan diusung sebagai cawapres.

“Memang belum ada pembicaraan yang lebih formal. Jadi kan rekan-rekan dari PKS punya mekanisme internal sendiri yang nanti akan memutuskan siapa calon yang akan diusung,” kata dia.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid sebelumnya membenarkan Aher merupakan calon presiden atau calon wakil presiden terkuat dari partainya. Menurutnya, Aher merupakan tokoh dengan elektabilitas paling tinggi dalam pemilu internal PKS di antara delapan nama lainnya, sehingga wajar di diusung sebagai cawapres.

“Ya, kalau di PKS kan objektifnya dari sembilan nama itu, suara terbanyak adalah Pak Aher. Sembilan nama itu kan hasil pemilihan internal PKS, nomor satu Pak Aher, nomor dua saya, nomor tiga Pak Anis Matta, nomor empat Pak Irwan Prayitno, nomor lima Sohibul Iman dan seterusnya sampai nomor sembilan,” kata Hidayat

Sembilan bakal calon presiden dan wakil presiden dari PKS itu  adalah Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.