Rabu, 29 Juni 22

Aher Minta Masyarakat Subang Tak Tolak Jasad Afif

Aher Minta Masyarakat Subang Tak Tolak Jasad Afif
* Ahmad Heryawan.

Bandung, Obsessionnews – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) meminta warga Kampung Krajan, Desa Kalensari, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang,  Jabar, tidak menolak jasad Afif alias Sunakin dikuburkan di tempat tersebut.

Hal itu diungkapkan Aher di Gedung Sate Bandung, Senin (18/1/2016) saat dimintai pendapatnya soal tempat penguburan Afif terduga pelaku bom Thamrin, Kamis (14/1) yang ditolak dikuburkan di tempat tersebut.

“Kalau jasadnya ditolak di mana-mana untuk dikuburkan, termasuk di kampung halamannya, masa mau dikebulankan,” ujar Aher.

Aher menilai dosa yang bersangkutan adalah urusan dirinya dengan Allah SWT, sehingga warga tidak perlu menolak tempat penguburannya nanti, karena dosanya terhadap Allah tersebut.

Aher menegaskan manusia wajib menguburkan jenazahnya, sehingga tidak perlu kekesalan terhadap yang bersangkutan ditumpahkan dengan menolak dikuburkan di tempat tersebut dan biarkan kesalahannya dinilai oleh Allah SWT.

Teror bom Sarinah   menewaskan empat teroris. Mereka adalah Afif atau Sunakin, Moh. Ali, Dian Joni Kurniadi, Ahmad, pelaku. Tewas meledakkan diri di dalam Starbucks. Peristiwa itu juga mengakibatkan dua orang warga meninggal dunia, dan seorang di antaranya warga negara asing. Sebanyak 24 orang lainnya terluka parah. (Dudy Supriyadi)

Baca juga:

Afif Pelaku Bom Sarinah Akan Dimakamkan di Subang

Pelaku Teror Bom Thamrin Empat Orang

Dalami Peledakan Bom Sarinah, Densus 88 Jemput 5 Napi

Rumah Pelaku Bom Sarinah Kosong

Polisi Identifikasi 7 Korban Tewas Bom Sarinah

Prabowo Kutuk Teror Bom Sarinah

Waspada! Teroris Belum Musnah

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.