Selasa, 22 September 20

Aher Merindukan Mudik Lebaran

Aher Merindukan Mudik Lebaran
* Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

Bandung, Obsessionnews.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher teringat saat mudik Lebaran di akhir tahun 90-an. Ia bahkan mengaku merindukan suasana mudik Lebaran bersama istri dan anak-anaknya ketika itu.

“Dulu saya juga mengalami yang namanya mudik naik kendaraan umum seperti bus. Itu saya mengalami mudik, waktu itu masih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Nanti setelah pensiun jadi gubernur akan merasakan lagi suasana mudik itu,” kata Aher, Minggu (19/6/2016).

Aher bercerita, saat itu dirinya belum memiliki kendaraan pribadi, sehingga ketika mudik ke kampung halamannya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ia harus naik bus bersama keluarganya di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

“Waktu itu kalau mudik, ya harus berdesak-desakan dengan penumpang yang lain. Subhanallah sekali lah kalau ingat saat itu,” kisahnya.

Aher memiliki pengalaman lucu sekaligus menengangkan ketika dirinya harus mudik menggunakan bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

“Kami masuk ke Kampung Rambutan, bawa empat anak. Begitu masuk bus langsung booking kursi. Jadi bapaknya naik duluan karena paling gede badannya, ketika sudah naik baru istri dan anak naik. Bahkan kalau penuh banget anak yang kecil masuknya lewat jendela bus. Dari luar sama ibu digendong lewat jendala saya ambil dari dalam bus,” katanya.

Karena pengalamannya itu, kini saat menjadi Gubernur Jawa Barat, dirinya mengetahui pasti permasalahan apa saja yang dihadapi oleh pemudik.

“Saya jadi lebih menjiwai soal mudik. Keinginan kami untuk memfasilitasi pemudik sebaik-baiknya, sehingga saya instruksikan ke Dishub Jabar agar menggalang mudik bareng,” kata Aher. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.