Selasa, 22 September 20

Aher Imbau Pendatang Baru Miliki Keahlian Khusus

Aher Imbau Pendatang Baru Miliki Keahlian Khusus
* Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher.

Bandung, Obsessionnews.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengimbau penduduk pendatang baru dari desa harus memiliki keahlian khusus. Pasalnya, urbanisasi tanpa memiliki keahlian khusus pascalebaran akan berbahaya.

“Kita berharap masyarakat tidak begitu saja urbanisasi mengadu nasib ke kota. Urbanisasi tanpa keahlian tanpa pekerjaan yang jelas itu berbahaya juga,” ungkapnya usai melakukan sidak di Kantor Samsat Bandung Barat Jalan Padjadjaran Kota Bandung, Senin (11/7/2016).

Menurutnya, titik berat penanganan urbanisasi pascaLebaran memang ada di pemerintah kota. Hanya saja, Pemprov Jabar dan pemerintah pusat selama ini telah berupaya mengatasi urbanisasi.

Pemkot dan pusat, imbuhnya, saat ini semakin instens memperhatikan pembangunan desa. Ia pun berharap mealalui dana desa dari pemerintah pusat bisa menggerakkan pembangunan di pedesaan. Salah satunya ialah dengan pengembangan dan pembangunan di pedesaan seperti Desa Peradaban dan “Gubernur Ngamumule Lembur”.

Aher tak menyangkal jika sudah lama ada anggapan masyarakat bahwa hidup di kota lebih menjanjikan dari pada hanya bertani di desa. Namun ia yakin anggapan itu perlahan akan sirna karena Pemprov Jabar beberapa tahun terakhir ini telah berupaya membangun desa agar dapat menekan arus urbanisasi.

“Itu tadi di Jabar ada program pembangunan desa yang dilakukan Pemprov Jabar seperti Desa Peradaban, ‘Gubernur Ngamumule Lembur’ dan program-program desa lainnya dibuat supaya kesejahteraan masyarakat di Desa meningkat,” ujarnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.