Rabu, 20 Oktober 21

Aher Harus “Blusukan” Tangani Banjir di Bandung

Aher Harus “Blusukan” Tangani Banjir  di Bandung


Bandung, Obsessionnews
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) harus “blusukan” turun tangan mengatasi banjir di Kota Bandung. Sebab, pengerukan sungai bukan hanya yang mengalir di Bandung, tapi juga di hulunya.

“Gubernur harus turun tangan, karena wilayah yang terkena banjir merupakan ibu kota provinsi dan daerah banjir merupakan perbatasan kota Bandung dengan Kabupaten Bandung,” saran anggota DPRD Jawa Barat Sunatra di gedung DPRD Jabar, Kamis (12/2).

Dia prihatin dengan meluasnya banjir di kota Bandung. Lantaran, biasanya hanya di Kabupaten Bandung. Namun genangan air tinggi juga terjadi di wilayah Timur.

anggota DPRD Jawa Barat Sunatra
anggota DPRD Jawa Barat Sunatra

Pemrov Jabar harus membantu anggaran normalisasi sungai dan perbaikan drainase, tidak hanya terpusat di perkotaan, tapi juga wilayah perbatasan.

Begitu pun Ridwan Kamil alias kang Emil seyogyanya kota Bandung menetapkan Rencana Tata Ruang yang jelas.

“Masih banyak drainase dan sungai-sungai yang dangkal. Sehingga menimbulkan banjir di beberapa wilayah timur seperti Antapani, Cipamokolan dan Gedebage. Harus ada normalisasi sungai seperti Cipamokolan, Cikapundung, karena selama ini sungai yang diperhatikan hanya Cikapundung sementara yang lainnya tidak”, paparnya.

Tata ruang di kota Bandung masih belum konsisten dengan RUTR yang sudah ditetapkan sehingga apabila dilakukan secara konsisten tidak akan terjadi banjir.

Reporter : Dudy Supriyadi
Editor : Reza Indrayana

Related posts