Sabtu, 2 Juli 22

Agus Yudhoyono – Sylviana Jadi ‘Trending Topic’ di Twitter

Agus Yudhoyono – Sylviana Jadi ‘Trending Topic’ di Twitter
* Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Jakarta,  Obsessionnews.com – Empat partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi Cikeas, yakni Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN, membuat kejutan.  Mereka secara resmi mendeklarasikan Mayor Infanteri TNI Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang. (Baca: Koalisi Cikeas Resmi Usung Agus Yudhoyono – Sylviana)

Disebut kejutan karena sebelumnya nama Agus tidak pernah disebut-sebut sebagai cagub DKI.  Yang santer terdengar adalah koalisi Cikeas bakal mengusung ketua umum PBB yang juga pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra.

Koalisi Cikeas menduetkan putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat dan Presiden kelima  RI itu dengan Sylviana Murni, Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Kepariwisataan.

Pengumuman deklarasi pasangan Agus – Sylviana disampaikan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/9/2016) dini hari.

“Melalui pertimbangan terhadap kebutuhan Jakarta, maka kombinasi generasi muda yang tanggung jawab, dipadu dengan seorang karir, Ibu Sylviana,” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Pasangan ini akan didaftarkan ke KPUD DKI pada Jumat malam nanti

Setelah resmi diumumkan berita tentang Agus menjadi trending topic di Indonesia versi media sosial Twitter hari ini.  Pantauan Obsessionnews.com  di Twitter Jumat (23/9/2016) hingga pukul 09.11 WIB berita tentang Agus menduduki peringkat pertama di antara 10 berita top lainnya. Sementara berita tentang Sylviana Murni, koalisi Cikeas, dan SBY masing-masing bertengger diposisi keempat, kelima, dan kesepuluh. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.