Sabtu, 21 Mei 22

Agus Yudhoyono Harapan Baru Warga Jakarta

Agus Yudhoyono Harapan Baru Warga Jakarta
* Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Jakarta, Obsessionnews.com – Jakarta membutuhkan pemimpin baru yang berusia muda, visioner, santun, dan dekat dengan rakyat. Figur tersebut adalah Agus Harimurti Yudhoyono,  calon gubernur (cagub) DKI Jakarta pada Pilkada 2017.

“Agus harapan baru warga Jakarta. Usianya masih muda, dan dapat menarik perhatian anak-anak muda. Menurut saya dia yang terbaik di antara tiga cagub.  Untuk itu saya berharap Agus terpilih menjadi gubernur,” kata Sulistiati, warga Kompleks TNI AD Cijantung, Jakarta, ketika dihubungi Obsessionnews.com, Jumat (30/9/2016).

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan cagub dan calon wakil gubernur (cawagub), yakni Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.  Agus-Sylviana diusung yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.  Sedangkan Ahok-Djarot diusung PDI-P, Golkar, Hanura, dan Nasdem, Sedangkan Anies-Sandiaga didukung Gerindra dan PKS.

Di antara ketiga cagub tersebut Agus yang termuda, yakni berusia 38 tahun. Pria yang berlatar belakang militer ini langsung menyedot perhatian publik ketika diumumkan menjadi cagub pada (23/9) dini hari. Putra sulung Presiden keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berpasangan dengan Sylviana Murni, mantan Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengatakan, seluruh kader Demokrat dan segenap kekuatan mesin partai saat initengah membangun spirit kebersamaan untuk memenangkan Agus – Sylviana.

Ibas yang juga Ketua Fraksi FPD DPR RI menegaskan pasangan Agus-Sylviana merupakan pasangan saling melengkapi dengan konsep besar “Jakarta untuk rakyat”. Dari aspek keterwakilan masyarakat, Agus-Sylviana bisa saling melengkapi untuk masyarakat Jakarta yang heterogen.

“Mas Agus berasal dari etnis Jawa, mewakili kalangan muda dan energik. Sementara Ibu Sylvi adalah figur lincah yang merupakan representasi dari kalangan perempuan, dan berasal dari etnis Betawi,” kata Ibas. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Keluarga Purnawirawan TNI Dukung Agus Yudhoyono

Agus Kalahkan Ahok di Polling Golkar

Hasil Polling ILC: Elektabilitas Agus Kalahkan Ahok

Agus Yudhoyono – Sylviana Jadi ‘Trending Topic’ di Twitter

Koalisi Cikeas Resmi Usung Agus Yudhoyono – Sylviana

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.