Sabtu, 20 April 24

Agus Yudhoyono: Anak Muda Jangan Takut Gagal

Agus Yudhoyono: Anak Muda Jangan Takut Gagal
* Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Twitter @AgusYudhoyono)

Jakarta, Obsessionnews.com – Agus Harimurti Yudhoyono mengundurkan diri dari TNI AD pada 2016 demi maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, obsesinya menjadi gubernur tak terwujud. Agus yang saat itu berpasangan dengan Sylviana Murni tumbang di putaran pertama.

Meski gagal menduduki kursi DKI 1, Agus tak patah semangat. Pasca Pilkada DKI, putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini   mengembangkan sayap untuk memperkenalkan diri ke seantero wilayah Indonesia termasuk mengunjungi Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pekan ini.

Dalam rilis yang diterima, Rabu (10/5/2017), putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat menekankan tentang pentingnya rasa nasionalisme bagi generasi muda Indonesia.

Selain itu generasi muda wajib menjadi generasi pembaharu, generasi perubahan ke arah yang lebih baik, tidak cepat puas, serta tidak tinggal diam di zona nyaman.

“Mereka adalah generasi yang harusnya berani berubah dengan cara-cara tertentu, cara-cara yang baik untuk mencapai sebuah kemajuan. Bukan generasi penonton yang hanya pandai berujar, pandai mengkritisi tapi tidak memberikan solusi,” tandasnya.

Agus mengungkapkan, setiap usaha yang dilakukan tidak selalu berjalan mulus. Hambatan, rintangan dan ujian harus dilalui untuk meraih sebuah kesuksesan. Untuk itu, ia berharap generasi muda tidak pantang menyerah dan tidak takut akan kegagalan.

“Anak muda jangan takut gagal,” tegasnya.

Agus juga berpesan agar generasi muda untuk selalu bersikap adil dan bijaksana serta mengedepankan cinta dan kasih sayang, tidak saling menghina, dan saling menghormati perbedaan, untuk mencapai Indonesia Emas di tahun 2045 karena, sikap tersebut merupakan jatidiri bangsa Indonesia.

“Ke depan nanti saya akan tetap mendarmabaktikan hidup saya untuk ikut memajukan bangsa dan negara tercinta ini menuju Indonesia Emas di tahun 2045,” ujarnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.