Jumat, 26 April 24

Agus-Sylviana Hanya Muluskan Kemenangan Ahok

Agus-Sylviana Hanya Muluskan Kemenangan Ahok

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti menilai keputusan Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni hanya memuluskan langkah gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk kembali memimpin DKI Jakarta.

Menurut Ray, Agus sengaja diusung bukan untuk memenangkan kontes Pilkada DKI, melainkan untuk memperkenalkan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ke publik.

“Pak SBY itu paham kalau Ahok sulit untuk dikalahkan. Makanya ia menjadikan Pilkada ini hanya untuk memperkenalkan Agus ke publik. Ini seolah menjadi momentum bagi SBY untuk mengangkat Agus di pentas politik,” ujar Ray saat dihubungi Obsessionnews.com, Jumat pagi (23/9/2016).

Soal karier militer yang berhenti di tengah jalan, jelas Ray, itu merupakan strategi agar Agus lebih cepat terlibat di dunia politik.

“Sekarang ini buat apa lama-lama berkarier di militer kalau ujung-ujungnya memang disiapkan untuk berkarier di politik?” kata Ray. “Sekarang saja, mana ada jenderal aktif yang jadi menteri?” imbuhnya.

Hanya saja, Ray mengaku tak habis pikir dengan sikap partai Islam (PPP, PAN, dan PKB) yang turut mengusung Agus-Sylviana. Pasalnya, partai-partai tersebut sama sekali tak diuntungkan dengan situasi tersebut.

“Berbeda jika calon wakil yang menemani Agus itu dari partai-partai tersebut. Setidaknya ada juga sosok yang dikenalkan ke masyarakat,” cetus Ray. (Fath @imam_fath)

Baca Juga:

Koalisi Cikeas Resmi Usung Agus Yudhoyono – Sylviana

Agus Yudhoyono – Sylviana Jadi ‘Trending Topic’ di Twitter

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.