Jumat, 9 Desember 22

Agus Susanto Memberikan Layanan Paripurna kepada Pekerja Indonesia

Agus Susanto Memberikan Layanan Paripurna kepada Pekerja Indonesia
* Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto. (Foto: Edwin B/Men’s Obsession)

Lantas apa saja manfaat yang bisa diperoleh oleh peserta BPJAMSOSTEK? Pada program JKK, salah satunya bantuan beasiswa untuk kecelakaan kerja berakibat kematian dan cacat total tetap meningkat awalnya hanya untuk 1 orang anak sebesar Rp12 juta sekarang untuk 2 orang anak yang masih sekolah dari TK-Perguruan Tinggi (S1) atau sederajat dengan persentase kenaikan sebesar 1350 persen mencapai maksimal Rp174 juta untuk 2 (dua) orang anak.

Ada pula manfaat baru yang sama sekali belum ada di manfaat sebelumnya, antara lain perawatan di rumah atau Homecare dengan biaya maksimal Rp20 juta untuk 1 tahun perawatan.

Sedangkan pada manfaat JKM, sebelumnya jumlah santunan total Rp24 juta ditambah dengan bantuan beasiswa sebesar Rp12 juta untuk 1 orang anak yang masih sekolah.

Sementara pada manfaat baru santunan Jaminan Kematian naik sebesar 75 persen menjadi Rp42 juta ditambah dengan bantuan beasiswa dengan nilai maksimal Rp174 juta.

Menutup pembicaraan Agus menuturkan harapannya, “Hadirnya Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2019 ini dapat mendorong peningkatan kepesertaan dan kami bisa memberikan perlindungan yang paripurna kepada seluruh pekerja dan besar harapan kami agar perlindungan BPJAMSOSTEK ini dapat menjadi sebuah kebutuhan primer untuk masyarakat pekerja saat mereka bekerja.” (Gia Putri)

Artikel ini dalam versi cetak telah dimuat di Majalah Men’s Obsession Edisi Februari 2020.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.