Senin, 17 Februari 20

Agus Susanto, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan

Agus Susanto, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan
* Agus Susanto. ( Dok. Humas BPJS Ketenagakerjaan)

Keseriusan Agus Susanto dalam menyukseskan fase Aggressive Growth yang diusung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di tahun ini berbuah manis. Hal itu bisa dilihat dari kinerja positif yang ditorehkan badan hukum publik tersebut pada Juni 2019.

Dalam hal cakupan perlindungan kepesertaan sampai dengan paruh pertama 2019, sebanyak 51,11 juta pekerja telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, dengan 30,55 juta pekerja aktif tumbuh 109 persen dibanding periode yang sama tahun 2018. Agus pun optimis target pekerja aktif yang dibidik pihaknya hingga akhir tahun ini sebanyak 34,35 juta bisa tercapai.

Per Juni 2019, BPJS Ketenagakerjan juga berhasil menghimpun iuran sebesar Rp33,8triliun tumbuh 113 persen year on year (yoy). Dari sisi pengelolaan dana, jumlah dana investasi yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan telah mencapai Rp401,1 triliun meningkat 123 persen yoy. Sedangkan, hasil investasi mencapai Rp15,33 triliun naik 123 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara, aset yang dibukukan pada Juni 2019 sebesar Rp412,31 triliun.

“Tema yang diusung oleh BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2019 adalah Aggressive Growth. Tentunya untuk mencapai tujuan Badan, banyak inovasi yang dilakukan pada aspek perluasan kepesertaan yang didukung oleh kapasitas sumber daya internal maupun kolaborasi strategis dengan stakeholder terkait,” ungkap Agus kepada Men’s Obsession di sela-sela kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon, Tanjung Kelayang, Belitung, belum lama ini.

Telebih, sambung Agus, dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0, pihaknya dituntut harus mengubah mindset organisasi menjadi “technology-driven, innovation-oriented, dan disruptive future”.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.