Minggu, 29 Januari 23

Agus Marto Merasa Terhormat, Jokowi Pimpin Rakornas TPID

Agus Marto Merasa Terhormat, Jokowi Pimpin Rakornas TPID

Jakarta, Obsessionnews – Rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dibuka dan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo di Jakarta, Rabu (27/5).

Hal ini, menurut Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo selaku Ketua TPID, merupakan kehormatan karena Presiden berkenan hadir dan bukan cuma membuka, tapi memimpin rapat secara langsung. Sebab dari lima kali rakornas TPID, baru kali ini dipimpin langsung oleh Presiden.

Dalam sambutannya, Agus juga menyebutkan bahwa tahun 2014 lalu telah dilewati dengan angka inflasi terkendali satu digit yakni 8,36% di tengah tekanan pasca kebijakan reformasi subsidi energi. Dia juga bilang, laju inflasi di tahun tersebut lebih rendah dibanding tahun 2013 yang menunjuk pada angka 8,38%.

Dibandingkan negara tetangga, laju inflasi di Indonesia masih lebih tinggi. Pada April, inflasi mencatatkan angka 6,79%. Ini, kata Agus, lebih tinggi ketimbang Thailand yang minus 1,0% dan Filipina 2,2%.

Rakornas TPID ke 6 tahun 2015 sendiri mengambil tema Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah Dalam Mendukung Stabilitas Harga Melalui Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Pembenahan Tata Niaga di Daerah. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.