Rabu, 12 Agustus 20

Agung Minta Menkumham Sahkan Presidium Penyelamat Golkar

Agung Minta Menkumham Sahkan Presidium Penyelamat Golkar

Jakarta – Tim Penyelamat Partai Golkar yang diketuai oleh Agung Laksono telah mengirimkan surat kepada Kementerian Hukum dan HAM. Surat tersebut berisi permohonan Agung kepada pemerintah untuk mengesahkan kepengurusan Golkar di bawah kepemimpinanya.

Kabar tersebut dibenarkan oleh ‎Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Harkristuti Harkrisnowo. Ia mengatakan, pihak Golkar dari Agung Laksono memang sudah mengirimkan surat, dan sudah di tanda tangani “Surat permohonan sudah masuk,” ujarnya Rabu malam (26/11/2014).

Dengan dikirimnya surat tersebut sama halnya meminta kepada Kemenkumham untuk mengalihkan kepengurusan dari Aburizal Bakrie alias Ical ke Tim Penyelamat Partai Golkar. Langkah ini dilakukan setelah rapat Pleno DPP Partai Golkar pada Selasa malam (25/11) berlangsung ricuh, hingga akhirnya Ketua Mahkamah Partai, Muladi menunjuk Agung sebagai Ketua Presidium.

Sebelumnya, anggota Presidium Penyelamat, Yorrys Raweyai, juga mengatakan, surat tersebut diajukan agar Golkar di bawah kepemimpinan Agung bisa secara leluasa untuk menguasai kantor DPP di Slipi Jakarta Barat.  Setelah surat pengesahan dikeluarkan Agung akan segera mensosialisasikan ke dewan pimpinan di provinsi dan kabupaten/kota. (Abn)

 

Related posts