Sabtu, 25 September 21

Agung: KPU Sudah Konsisten di Jalan yang Benar

Agung: KPU Sudah Konsisten di Jalan yang Benar

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono menyambut baik sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mau mengundang kepengurusan untuk mengikuti sosialasi penggunaan aplikasi pencalonan kepala daerah. Menurutnya, tindakan KPU sudah benar dan konsisten untuk tetap mau mengakui Partai Golkar versi Munas Ancol.

‎”Sebetulnya apa yang dilakukan KPU sesuai dengan aturan yang sudah ada, basisnya partai yang diakui yang sesuai SK Mennkumham, itu dasarnya. KPU konsisten,” ujar Agung, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Selasa (19/5/2015).

Agung mengatakan, meski sudah ada putusan Pengadilan Tata Usaha Negara yang menenangkan kubu Aburizal Bakrie, bukan berarti sudag final. ‎Sebab, KPU tetap mengacu pada putusan hukum yang memiliki kekuatan hukum tetap, bukan pada putusan sementara.

‎”Kalau ada perubahan, harus yang inkracht. Jadi saya kira KPU konsisten. Saya harap ini berlangsung terus sehingga ada kepastian hukum,” terangnya.

Terlebih kata Agung, pihaknya sudah mengajukan banding bersama Menteri Hukum dan HAM sebagai pihak yang tergugat. Karena itu, putusan PTUN bisa diartikan batal demi hukum, karena proses hukum masih berlanjut. ‎”Jadi putusan PTUN hanya berlaku beberapa menit saja,” jelasnya.

Diketahui sore ini, kubu Agung akan mengadakan rapat pimpinan nasional di kantor DPP. Salah satu yang dibahas dalam rapat tersebu adalah menyikapi putusan PTUN yang memenangkan kubu Aburizal Bakrie, dan juga konsolidasi menyiapkan agenda nasional yaitu pelaksanaan Pilkada. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.