Rabu, 12 Agustus 20

Agar Terlihat Solid Prabowo Bantu Ical Laksanakan Munas Golkar

Agar Terlihat Solid Prabowo Bantu Ical Laksanakan Munas Golkar

Jakarta – Kisruh internal yang dialami oleh Partai Golkar jelang Musyawarah Nasional (Munas) ke IX sampai sekarang masih terus bergulir dalam pemilihan ketua umum Partai Golkar. Namun kekisuhan tersebut menjadi perhatian para partai yang berada di Koalisi Merah Putih (KMP).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fahri Hamzah menyampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang partainya berkoalisi dengan partai Golkar dalam memberikan bantuan dan perhatian sudah menjadi kesepakatan awal dibentuknya koalisi.

“Pak Prabowo menawari bantuan ke Aburizal Bakrie karena sebagai koalisi perhatian dan bantuan karena pasal kerjasama KMP, bersama-sama berusaha menjaga agar partai solid dan utuh. Itu ada di akta kerjasama KMP,” ujar Fahri kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Fahri mengaku, bantuan yang diberikan oleh Prabowo kepada Ical hanya berupa nasihat hingga bantuan hukum. Namun ketika ditanya bantuan yang diberikan oleh Prabowo untuk mengamankan kemenangan Ical dalam Munas Golkar ke IX nanti? Wakil Sekjen PKS ini tidak menampiknya.

“Salahnya apa? Saya juga ingin Ical tetap terpilih. Emang jago emang hebat. Jangan permaslahkan dia (Ical) dua periode, malah ada yang 5 periode,” pungkasnya.

Sementara itu dilokasi yang sama, Politisi Golkar Siti Herdiati Hariyadi (Titiek Soeharto) mengatakan langkah kubu Presidium Penyelamat Partai Golkar yang melaporkan susunan pengurus Partai Golkar ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), dinilai menyalahi aturan.

“Itu kekanak-kanakan, menyalahi aturan dan itu emosional saja,” ujar Titiek kepada wartawan.

Menurut Titiek, kisruh internal yang terjadi di Golkar ini dipandang sebagai proses pendewasaan dari partai berlambang pohon beringin tersebut. “Sedih juga, kita semuanya jalan sama-sama, kenpa mesti terjadi seperti itu di markas golkar sangat disesaalkan. Akan tetapi Ini dinamika partai ya, sebab semua partai lainnya pasti pernah merasakan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan sudah menyerahkan surat ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Surat tersebut berisi susunan pengurus Partai Golkar yang baru menggantikan kepengurusan Ketua Umum Aburizal Bakrie dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham. (Pur)

 

Related posts