Jumat, 3 Februari 23

Afhri Ahmad Sabet Juara I Pidato Bahasa Indonesia Pospenas 2022

Afhri Ahmad Sabet Juara I Pidato Bahasa Indonesia Pospenas 2022
* Juara lomba pidato bahasa Indonesia Pospenas 2022. (Foto: kemenag.go.id)

Obsessionnews.com – Afhri Ahmad mengukir prestasi mentereng di Pekan Olah Raga dan Seni Pesantren Nasional (Pospenas) IX di Surakarta, Jawa Tengah. melahirkan banyak juara. Peserta Pospenas IX asal Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menyabet juara I Cabang Pidato Bahasa Indonesia Putra.

 

Baca juga: 

Anies Kunjungi Pesantren Darussalam, Kabupaten Ciamis

Anies Baswedan Bersilaturahmi ke Pesantren Sirnarasa Abah Aos, Suryalaya, Tasikmalaya

 

 

Siswa kelas XI Ponpes Al Islam Meeto Kabupaten Kolaka Utara ini tampil sebagai jawaea etelah bersaing dengan lima peserta lainnya di babak final.

Afhri bersyukur karena bisa meraih juara dan mengharumkan nama Sultra di kancah Nasional. Dia mengaku hasil yang diraihnya tidak lepas dari peran serta dari berbagai pihak, mulai dari bimbingan ustaz di pesantren melalui latihan dakwah, hingga dukungan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag),dan pemda.

Untuk sampai tingkat nasional, Afhri harus memenangkan seleksi tingkat provinsi terlebih dahulu pada ajang Pospeda. Di Surakarta dia mengusung dua tema dalam pidatonya, yakni “Mewujudkan Generasi Muda yang Cerdas, Sehat, dan Berakhlak Mulia”, serta *Peran Pesantren dalam Penanggulangan Bahaya Terorisme”.

“Ketekunan untuk selalu berlatih, berdoa sebelum bertanding dan doa orangtua adalah kunci utama dalam meraih prestasi,” katanya berbagi kiat di Surakarta dikutip dari laman resmi Kemenag, Sabtu (26/11/2022).

Dia menyampaikan terima kasih atas segala dukungan sehingga bisa menjadi yang terbaik. Hal ini tentu tak terlepas dari karunia Allah serta banyaknya dukungan, doa, dan harapan yang telah diberikan keluarga, ustaz di pondok, para pendamping dan teman-temannya.

Sebagai juara Afhri menerima pemghargaan yang diberikan Dr Restu Gunawan selaku Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemenristek Dikti.

Kakanwil Kementerian Agama Sultra Zainal Mustamin mengapresiasi capaian Afhri. Dia juga memuji semangat serta motivasi Afhri dalam berkompetisi.

“Alhamdulillah atas apa yang telah diraih para ananda Afhri Ahmad. Tentunya ini sangat membanggakan,” ungkapnya.

Zainal berharap capaian Afhri bisa menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus berkarya dan mengukir prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Sultra.

“Selamat untuk anak-anakku termasuk para pendamping. Terima kasih atas dedikasi luar biasa yang diberikan. Semoga Allah SWT meridoi apa yang telah kita lakukan dan mengabulkan doa dan harapan semuanya,” ujarnya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.