Senin, 27 September 21

Adukan Karya Cipta Lagu Dibajak, Musisi Datangi Bareskrim

Adukan Karya Cipta Lagu Dibajak, Musisi Datangi Bareskrim

Jakarta, Obsessionnews – Sejumlah musisi mendatangi gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Kedatangan para musisi tersebut bertujuan untuk mengadukan kasus pembajakan hasil karya cipta lagu.

Salah satunya Gitaris Band Coklat Edwin Syarif menuturkan, kedatangan mereka untuk bertemu Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso (Buwas).

“Jadi hari ini kami diundang pak Budi Waseso untuk membicarakan anti pembajakan. Ini pertemuan ketiga dengan Pemerintah. Kami ingin tahu tindakan kongret dari Kepolisian untuk memberantas pembajakan karya cipta ini,” ujar Edwin di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Dia menambahkan, bahwa mereka mendukung segala upaya Pemerintah dalam hal ini Kepolisian untuk memberantas pembajakan ini. Sebab menurut dia ada tantangan baru bagi penegak hukum dalam memberantas pembajakan karya cipta.

“Kami support pemerintah untuk menindak pembajakan. Selama ini pembajakan yang ditindak secara fisik (vcd), namun sekarang ada pembajakan lewat download (internet),” tutur Edwin.

Edwin juga berharap, Kepolisian lebih tegas dalam kasus pembajakan ini. Sedangkan di negara lain menjual karya bajakan itu sama seperti jual narkoba. “Jadi orang takut melakukan pembajakan. Hukumnya sudah ada tinggal ditegakkan,” tegasnya.

Rombongan artis itu dipimpin oleh anggota DPR RI Komisi X, Anang Hermansyah yang tiba di Bareskrim bersama istrinya Ashanty.

Selain itu, personel Band Coklat, Edwin Syarif (gitaris), Ronny (Basis), Jackline Rossy Natalia Mboeik (vokalis) dan sejumlah personel Band Samson. Kemudian tak ketinggalan Aura Kasih dan bekas vokalis Dewa 19 Once. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.