Sabtu, 28 Mei 22

Aditya, Bocah 7 Tahun Sabet Juara Balap Nasional Gokart

Aditya, Bocah 7 Tahun Sabet Juara Balap Nasional Gokart
* Aditya Wibowo mengangkat piala dan tropi.

Bogor, Obsessionnews.com – Meski masih duduk di bangku kelas dua Sekolah Dasar (SD), atau berusia 7 tahun, namun prestasi Aditya Wibowo membanggakan di gokart. Aditya yang mengagumi Rio Haryanto ini menyabet juara nasional di Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup Indonesia di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/9/2016).

“Alhamdulillah Adit berhasil meraih dua juara. Yakni Juara Nasional & Juara Overall Champion Rising star Cadet Rok termuda. Meski finish ke-6 di prefinal karena mengalami insiden tabrakan, dan harus start dari posisi 8 di final akhirnya masih bisa finish ke-3 kejurnas. Tapi karena perolehan poinnya sudah tidak terkejar, cukup mengantar Adit menjadi juara nasional,” ujar Andy Wibowo, ayah Adit dalam siaran pers yang diterima redaksi Obsessionnews.com, Selasa (13/9/2016).

baca juga:

Renault Cari Pembalap, Rio Haryanto Masuk Hitungan?

Sahabat Rio Haryanto Buat Lomba Gokart

Manor Memilih Rio Lantaran Layak Juara F1

JOP Wahana Bahari Terbesar di Jateng Resmi Dibuka

Sejak insiden tabrakan dengan pegokart lain di prefinal, ayahanda dari Aditya mengintruksikan untuk bermain aman menyelesaikan jalannya balapan.

Pegokart andalan tim Gandasari Semut Ireng RT ini akhirnya berhasil mengalahkan para “seniornya” dalam kejuaraan Gokart cukup bergengsi itu. Penampilan Aditya Wibowo di kelas Cadet Rok sangat luar biasa karena berhasil menyapu bersih sesi PreFinal dan Final Cadet Rok.

Yang menarik, penyematan juara nasional Adit kali ini disaksikan teman-teman sekolahnya serta 2 orang gurunya yaitu Ferry dan Mumun dari SD Bakti Mulia Pondok Indah Jakarta Selatan.

“Kalau selama ini hanya membaca dan melihat berita tentang Adit, sekarang melihat langsung di Sentul. Auranya ternyata sangat berbeda kalau menonton langsung. Seru dan menegangkan,” ujar Ferry.

Dengan keberhasilan meraih juara nasional ini, tahun depan Adit akan naik kelas Minirok. Sedang sang adik, Calvin Wibowo akan eksis di kelas Cadet Rok. Selamat buat Aditya. Anda layak dapat bintang.@reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.