Kamis, 18 April 24

Adipura Kencana Terakhir Bagi Surabaya

Adipura Kencana Terakhir Bagi Surabaya
* Pj Walikota Surabaya, Nurwiyanto (kemeja cokelat) mengangkat tropi adipura kencana.

Surabaya, Obsessionnews – Pejabat Wali Kota Surabaya Nurwiyanto memberikan apresiasi ke seluruh warga Surabaya atas keberhasilan memperoleh penghargaan Adipura Kencana 2015. Adipura Kencana kali ini Surabaya masuk dalam kategori kota metropolitan.

Secara berturut-turut penghargaan ini diterima, sebelumnya tahun 2014, Surabaya memperoleh penghargaan atas pengolahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Nurwiyanto mengatakan, penghargaan ini patut dibanggakan tidak hanya bagi Pemkot Surabaya saja. Sebagai kota metropolitan setelah DKI Jakarta, sangatlah sulit menjaga kota menjadi nyaman tanpa sumbangsih masyarakat.

“Kita semua berbangga. Ini (Adipura encana) sudah kelima kali, tidak hanya kami (pemkot) tapi seluruh masyarakat Surabaya,” tutur mantan Inspektur Pemprov Jatim ini di Balai Kota Surabaya,Selasa (24/11/2015).

Adipura Surabaya -2

Menurut Nurwiyanto, Surabaya mendapat nilai tertinggi soal terkait pengolahan sampah di TPA. Hasil dari pengolahan sampah tersebut berupa sumber energi yang sudah mendapatkan pepengakuan dari PLN. Dalam penilaian Adipura Kencana selain kebersihan kota juga konsistensi masyarakat dalam menjaga kebersihan.

“Kata panitia Surabaya sudah cukup memperoleh penghargaan Adipura Kencana berturut – turut. Biar giliran dengan daerah lain,” ringkasnya. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.