Senin, 20 September 21

Adik Presiden PKS Diperiksa KPK Sebagai Saksi

Adik Presiden PKS Diperiksa KPK Sebagai Saksi

Hasan S

Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil seorang saksi bernama Saldi Matta untuk diperiksa terkait penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging sapi. Saldi akan diperiksa sebagai saksi untuk salah satu tersangka kasus itu, Ahmad Fathanah.

“Yang bersangkutan dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi AF (Ahmad Fathanah),” kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, di gedung KPK, Kuningan, Jaksel, Selasa (7/5/2013).

Berdasarkan penelurusan, Saldi merupakan salah satu adik dari Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta. Belum diketahui peran Saldi, namun diduga KPK memeriksa Saldi karena dianggap tahu tentang kasus ini.

Selain Saldi, penyidik KPK juga memanggil dua saksi lainnya untuk diperiksa sebagai saksi Fathanah yaitu Andi Aminuddin Abduh dan Henry Soetio. Keduanya dari pihak swasta.

Dalam kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi, KPK menetapkan Fathanah dan Luthfi sebagai tersangka. Fathanah dan Luthfi diduga menerima pemberian hadiah atau janji dari PT Indoguna Utama terkait kepengurusan penambahan kuota impor daging untuk perusahaan itu. Adapun nilai komitmen fee yang diduga dijanjikan kepada Luthfi mencapai Rp 40 miliar. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.