Sabtu, 24 Agustus 19

Adidas “Pukul” Nike di Piala Dunia

Adidas “Pukul” Nike di Piala Dunia

Frankfuft – Jerman berhasil menjadi jawara Piala Dunia (PD) 2014, setelah mengalahkan Argentina dengan skor tipis 1-0. Namun, bukan hanya Jerman saja yang bergembira, sponsor jersey Jerman, Adidas AG, juga ikut gembira karena berhasil menang atas saingannya Nike.

Perusahaan, yang mendukung tim nasional Jerman dengan peralatan olahraganya, juga mendukung Argentina, rival mereka di final. Akibatnya, penjualan Adidas tahun ini dari sepak bola, diperkirakan meningkat 2 miliar euro atau US$2,7 miliar atau Rp31,320 triliun jika mengacu kurs Rp11.600 per USD, melesat dibandingkan Piala Dunia 2010 sebesar 1,5 miliar euro.

“Pendapatan sepak bola kami adalah pada tingkat rekor, dan kami adalah merek yang paling sering disebutkan dalam media sosial. Dengan demikian, kita jelas mendominasi turnamen di lapangan dan luar lapangan,” kata Chief Executive Adidas, Herbert Hainer, seperti dilansir dari marketwatch.

Investor pun tampaknya setuju dengan pernyataan ini, dan membuat saham Adidas naik 2,5 persen. Adidas berharap menjual lebih dari 14 juta bola dan 8 juta kaus tahun ini. Adidas telah membayar FIFA untuk menjadi sponsor resmi, dan hak lisensi untuk acara tersebut sampai 2030.

Kerjasama Adidas untuk menangani Piala Dunia, telah menutup kesempatan bagi pembuat perlatan olahraga nomor satu Nike Inc. Pasalnya, sepak bola adalah salah satu olahraga di mana Jerman, bisa membungkam rival mereka Amerika Serikat

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.