Senin, 24 Februari 20

Adian: KPK Jangan Ragu Minta Maaf Kalau Salah Soal Penggeledahan DPP PDI Perjuangan

Adian: KPK Jangan Ragu Minta Maaf Kalau Salah Soal Penggeledahan DPP PDI Perjuangan
* Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu. (Foto: Kapoy/Obsession news.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengingatkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak asal bicara dengan mengaburkan fakta-fakta di lapangan soal beredarnya isu keributan saat KPK ingin memasuki ruangan gedung DPP PDI Perjuangan pada Kamis (9/1/2020).

“KPK jangan asal bicara,” tegas Adian dalam diskusi publik bertajuk Ada Apa Dengan Wahyu Setiawan? di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/1).

Sebagai lembaga penegak hukum, lanjutnya, KPK juga harus gentle dan tidak mengaburkan fakta-fakta yang terjadi di lapangan saat menjalankan tugasnya dalam pemberantasan korupsi.

“Ketika KPK salah, jangan ragu, minta maaf saja,” kata dia.

Pernyataan itu dilontarkan Adian terkait adanya pernyataan dari pihak KPK yang menyebutkan bahwa terjadi keributan saat upaya penggeladahan di Kantor DPP PDIP, beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi I DPR RI ini menjelaskan, saat upaya penggeledahan berlangsung tidak ada cekcok antara pihak KPK dan petugas DPP PDIP.

“Jadi tidak ada keributan saat penyelidik KPK berusaha menggeledah kantor DPP PDIP,” tegasnya.

Untuk itu, Adian meminta kepada media untuk menjelaskan fakta yang terjadi sebenarnya di lapangan. Hal itu penting agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat.

”Ini harus disampaikan jangan sampai fakta yang sampai ke masyarakat salah,” tekan Adian. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.