Minggu, 25 Oktober 20

Adhyaksa dan Menpora Imam Nahrawi dipanggil Jokowi

Adhyaksa dan Menpora Imam Nahrawi dipanggil Jokowi
* Presiden Jokowi bersama Adhyaksa hadir diacara peringatan hari lahir Pramuka.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mendatangi Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (10/8/2017). Pertemuan ini akan membahas mengenai banyak hal diantaranya kegiatan Raimuna Nasional XI, anggaran Kwarnas, dan tuduhan HTI terhadap Adhyaksa.

Adhyaksa bersama jajaran pengurusnya sudah tiba pukul 10.00 WIB dan bertemu dengan Presiden. Satu jam setelahnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tiba di Istana untuk bertemu dengan Presiden. Dugaan kuat Adhyaksa dan Imam dipanggil Jokowi untuk mengklarifikasi keributan yang ramai dibicarakan di luar.

Diketahui Imam sempat bersitegang dengan Adhyaksa, ia menyebut Adhyaksa simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) organisasi yang dibubarkan oleh pemerintah. Dengan alasan itu, Imam membekukan anggaran untuk Kwarnas sebesar Rp 10 miliar. Padahal dalam waktu dekat ini Rainas akan mengadakan kegiatan Nasional.

Tuduhan yang tanpa dasar itu sudah dibantah oleh Adhyaksa. Ia menegaskan dirinya bukan simpatisan apalagi kader HTI. Baginya Pancasila dan NKRI adalah harga mati. Pembekuan anggaran untuk Pramuka juga mendapat kencaman dari sejumlah tokoh. Imam dianggap ceroboh mencampurkan urusan pribadi dengan Gerakan Pramuka. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.