Sabtu, 25 September 21

Adegan Mengharukan, Presiden Jokowi Cium Tangan Gurunya

Adegan Mengharukan, Presiden Jokowi  Cium Tangan Gurunya

Jakarta, Obsessionnews – Kebahagian guru adalah apabila murid-muridnya berhasil menggapai cita-citanya dan bermanfaat  bagi masyarakat. Rasa gembira guru bertambah jika anak didiknya yang menjadi presiden.

Beberapa guru tak dapat menyembunyikan kegembiraannya ketika bertemu dengan salah seorang anak didiknya yang menjadi presiden, yakni Joko Widodo (Jokowi), di acara puncak perayaan Hari Guru Nasional (HGN) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/11/2015).

Kehadiran guru-guru  yang pernah mengajar Jokowi semasa di SMP dan SMA itu membuat Jokowi kaget. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan adalah orang yang mengupayakan pertemuan Jokowi dengan para gurunya di acara itu. Salah seorang di antaranya duduk di kursi roda.

Setelah Jokowi berpidato dan berfoto bersama, lalu terjadilah adegan yang mengharukan. Jokowi secara spontan menghampiri guru perempuannya yang duduk di kursi roda itu. Dengan santun Jokowi langsung  berlutut dan mencium tangan gurunya tersebut.

Sang guru yang sempat terkejut membalas dengan memeluk dan mencium di bagian pipi Jokowi.  Melihat hal itu ribuan guru yang hadir bertepuk tangan.

Jokowi memang dikenal menghormati guru-gurunya. Meski telah menjadi orang nomor satu di Indonesia, Jokowi tidak pernah melupakan jasa guru-gurunya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.