Selasa, 26 Oktober 21

Adegan Ciuman Gay di TV Angola Picu Protes Keras!

Adegan Ciuman Gay di TV Angola Picu Protes Keras!

Angola, Obsessionnews – Produser opera sabun di Angola mengajukan permintaan maaf terbuka setelah salah satu episodenya menayangkan pasangan gay yang berciuman.

Adegan ciuman kedua pria itu menyulut kemarahan para pemirsa dan stasiun TV pemerintah yang menyiarkannya sudah menunda tayangan Jikulumessu karena ‘alasan teknis’.

Walau homoseksual tidak melanggar hukum di Angola namun, seperti dilaporkan para wartawan, banyak pemirsa yang berpendapat adegan tersebut sudah terlalu jauh.

Opera sabun itu diproduksi oleh sebuah perusanaan milik putra presiden.

Jose Eduardo Paulino dos Santos -yang merupakan seniman terkenal dengan nama panggung Coreon Du- sering dituduh mempromosikan homoseksualitas di Angola, yang sebagian masyarakatnya masih memiliki pandangan konservatif.

Perusahaannya, Semba Production, mengatakan sedang meninjau kembali program itu dan meminta maaf atas ketersinggungan yang disebabkan.

Jikulumessu disiarkan setiap hari pada jam tayang utama sampai stasiun TV menunda penyiarannya Senin malam (2/2).

Opera sabun ini merupakan program kedua di Angola yang menampilkan gay dan lesbian namun sebelumnya pemeran prianya tidak pernah tampil berciuman, walau adegan ciuman pasangan heteroseksual sudah sering. (bbc.co.uk)

Related posts