Minggu, 2 Oktober 22

Ade Yasin Bangun Wilayahnya Lewat Bogor Leaders Talks 2021 dan Lido Arts and Music Center

Ade Yasin Bangun Wilayahnya Lewat Bogor Leaders Talks 2021 dan Lido Arts and Music Center
* Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)

Jakarta, obsessionnews.comBupati Bogor Ade Yasin sangat peduli pada generasi milenial Kabupaten Bogor. Hal tersebut dibuktikan dengan imbauannya agar milenial tetap produktif dan kreatif.

Untuk itu, Ade mengajak pemuda Kabupaten Bogor untuk ikut serta berkompetisi orasi secara virtual di ‘Bogor Leaders Talks 2021’ yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor beserta organisasi BEM Se-Bogor Raya, Mahasiswa Rantau Bogor, organisasi intra kampus, dan organisasi kepemudaan lainnya di Bogor.

Di acara ini, para pemuda yang ingin menyampaikan aspirasi dan turut serta dalam pembangunan Kabupaten Bogor, disarankan mengikuti ‘Bogor Leaders Talks 2021’.

“Tuangkan ide kreatif dan gagasan konstruktif untuk membangun Kabupaten Bogor,” ujar Ade dikutip dari majalah Men’s Obsession, Kamis (25/3/2021).

Dia menjelaskan, lomba orasi pemuda Kabupaten Bogor berbentuk video ini mengusung tema ‘Pancakarsa dalam Ide dan Gagasan Kaum Muda’. Pancakarsa yang merupakan program kerja Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Terdiri dari Karsa Bangun Kabupaten Bogor Lewat Bogor Leaders Talks 2021 & Lido Arts and Music Center Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Maju dan Karsa Bogor Berkeadaban. Untuk itu, dirinya sangat menanti gagasangagasan cemerlang anak muda berusia 17-30 tahun untuk mewujudkan Bogor yang lebih maju.

Dewan juri kompetisi ‘Bogor Leaders Talks 2021’ yang akan menilai karya video orasi dari para pemuda Kabupaten Bogor, yaitu Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria, Direktur Eksekutif Nusantara Centre Prof. M. Yudhie Haryono Ph.D, Komite Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar atau Gus Udin, serta Chief Executive Officer Aku Pintar Indonesia Lutvianto Pebri Handoko. Kompetisi ini sudah dimulai dan batas akhir pengumpulan video pada 24 Maret 2021.

Sementara itu, Koordinator Aliansi BEM Se-Bogor Raya M Aditiya Abdurahman mengapresiasi langkah konkret Bupati Bogor untuk memberdayakan dan membina pemuda sesuai dengan UU No 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan.

“Kami menilai bahwa pemuda mampu berperan aktif sebagai garda terdepan dalam proses perjuangan, pembaruan dan pembangunan bangsa mkedepan khususnya di Kabupaten Bogor. Kawan-kawan mahasiswa menyambut baik kegiatan Bogor Leaders Talks dan antusias mengikuti kompetisi ini. Selain menambah pengalaman, gelaran ini juga dinilai sebagai akses untuk menyampaikan gagasan kreatif anak muda dan aspirasi yang selama ini belum tersampaikan kepada pemerintah,” ujar Aditya.

Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar alias Gus Udin menyebutkan bahwa lomba orasi pemuda Kabupaten Bogor berbentuk video ini merupakan ‘Musrenbang Kolosal Milenial’ pertama di Kabupaten Bogor yang dapat mencetak kader pemimpin nantinya.

“Sudah seharusnya aspirasi yang disampaikan para peserta nantinyamenjadi bahan masukan bagiPemkab Bogor dalam melaksanakanpembangunan,” ujar Saepudin yang merupakan salah satu juri dalam Bogor Leaders Talks.

Lido Arts and Music Center Untuk Pemulihan Ekonomi

Untuk membangkitkan dan pemerataan ekonomi tiga di daerah yakni Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta PT MNC Land Tbk (KPIG) berkolaborasi percepat pembangunan kawasan Lido yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dengan membangun Lido Arts and Music Center di MNC Lido City. Ditandai dengan commentcement of construction Lido Music and Arts Center.

Nantinya akan ada 21 ribu tenaga kerja langsung dan 84 tenaga kerja tidak langsung, dengan jumlah 100 ribu lebih lapangan kerja yang dihasilkan MNC Grup melalui Lido Arts and Music Center.

Selain itu, kehadiran Lido Arts and Music Center juga dapat menampung karya ekonomi kreatif Kabupaten Bogor dan kabupaten/kota lainnya di Jabar, serta merangkul desa wisata. Lido Arts and Music Center KPIG dibangun di atas lahan seluas lima hektar dengan konsep amphitheater, menjadikannya tempat festival music dan seni out door terbesar di Indonesia.

Dibangun untuk menampung lebih dari 50.000 pengunjung dalam satu acara, venue tersebut memiliki empat panggung berbeda untuk mengakomodasi pertunjukan yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Pembangunan Lido Music and Arts Center ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

Ke depannya, Lido Arts and Music Center akan menjadi tujuan utama penyelenggaraan berbagai festival musik dan seni bertaraf internasional di Asia Tenggara. Selain festival musik dan seni, Lido Arts and Music Center dapat dimanfaatkan untuk berbagai acara lain seperti festival olahraga, pertunjukan, pertemuan budaya dan sosial, dan lainnya. Berbagai fasilitas penunjang juga disiapkan untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung seperti retail and dining, serta berbagai akses transportasi.

Ade menyebutkan, sesuai visi misi Kabupaten Bogor salah satunya menjadikan Kabupaten Bogor Sport and Tourism. Di Lido Arts and Music Center semua tersedia mulai dari tourism maupun sport-nya dengan bermacam fasilitas yang lengkap.

“Kami berharap kehadiran Lido Music and Sport bisa menyerap banyak tenaga kerja karena banyak yang kena PHK di masa pandemi ini. Semoga ini menjadi solusi bagi pengangguran di Kabupaten Bogor serta mempercepat pemulihan ekonomi,” pungkas Ade. (MO/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.