Senin, 8 Agustus 22

Addie MS: Selamat Jalan, Om Bob Tutupoly

Addie MS: Selamat Jalan, Om Bob Tutupoly
* Penyanyi senior Bob Tutupoly. (Foto: Dinamika Jambi)

Obsessionnews.com – Penyanyi senior Bob Tutupoly meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Jakarta, Selasa (5/7/2022) dini hari.

Tak sedikit kalangan sesama musisi yang menyampaikan kabar duka Bob Tutupoly meninggal dunia, di antaranya Addie MS. “Selamat jalan, Om Bob Tutupoli,” tulis Addie MS di Instagramnya.

Tak hanya mengucapkan selamat jalan ke Bob Tutupoly, Addie juga mengunggah foto mendiang tengah bernyanyi.

Baca juga: Addie MS Kenang Saat Sholat di Tepi Masjidil Haram 10 Tahun Lalu

Tak hanya Addie, kabar duka juga disampaikan Stanley Tulung, pengamat musik yang dikenal dekat dengan musisi legendaris itu.

“RIP Oom Bob Tutupoly… Terima kasih untuk semua yg sudah Oom Bob berikan untuk kita semua. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati,” kata Stanley di Instagram.

Tak hanya itu, Stanley juga menyebutkan di postingan berikutnya, jenazah akan disemayamkan di RS Siloam Semanggi.

Hingga saat ini, pihak keluarga Bob Tutupoly belum bisa dimintai keterangan terkait detail kabar tersebut.

Baca juga: Addie MS Kecam Orang yang Doakan Saudara Sebangsanya Meninggal Karena Covid-19

Sejak beberapa bulan terakhir, kondisi kesehatan Bob Tutupoly memang menurun. Dia sempat dirawat intensif di salah satu rumah sakit. Mei lalu, ia bahkan pernah kena hoaks meninggal.

Seperti diketahui, Bob Tutupoly lahir di Surabaya pada 13 November 1939. Bob Tutupoly merupakan seorang penyanyi, pembawa acara, dan aktor Indonesia. Ia mulai rekaman di Jakarta pada tahun 1965 bersama Pattie Bersaudara. Selanjutnya, ia dikenal dengan lagu-lagu Lidah Tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu, Tinggi Gunung Seribu Janji, dan lain-lain.

Namun ia lebih tertarik menyanyi. Akhirnya ia bergabung Bill Saragih di band The Jazz Riders pada 1960.

Pada 1969 ia pergi ke Amerika Serikat dan memimpin sebuah restoran milik Pertamina di kota New York. Setelah kembali ke Indonesia pada 1977, ia menjadi populer karena membawakan lagu Widuri, ciptaan Slamet Adriyadi, yang menjadi sangat terkenal hingga saat ini. Ia juga memandu acara kuis di TVRI. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.