Kamis, 25 April 24

Adanya BRILink, Warga Sungai Nyalo Tak Susah Lagi Lakukan Transaksi

Adanya BRILink, Warga Sungai Nyalo Tak Susah Lagi Lakukan Transaksi
* Ilustrasi BRIsat

Jakarta, Obsessionnews.com – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah melaunching transaksi BRILink dengan menggunakan satelit di Kenagarian Sungai Nyalo, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (3/9/2017).

BRIsat adalah nama untuk satelit milik BRI yang dibuat oleh SSL dan diluncurkan di pusat peluncuran Arianespace. Satelit BRISat mampu menjangkau wilayah Indonesia, ASEAN, Asia Timur termasuk sebagian Tiongkok, Laut Pasifik termasuk Hawai dan Australia Barat.

BRLink sendiri merupakan perluasan layanan BRI yang berbasis internet atau menggunakan satelit. BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

Launching transaksi BRILink dengan menggunakan satelit di Kenagarian Sungai Nyalo, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (3/9/2017).

Dengan BRILink ini, masyarakat Sungai Nyalo dengan sekitar 400 KK nasabah, lebih mudah dalam melakukan transfer, mengambil uang atau melakukan pembayaran seperti listrik. Sebelum adanya BRILink ini, masyarakat Sungai Nyalo harus menempuh sekitar satu jam perjalanan dengan naik boat, lalu naik becak motor (bentor) untuk bisa mengakses anjungan tunai mandiri (ATM). Selain waktu, warga juga harus mengeluarkan kocek untuk transportasi sekitar 70 ribu.

“Dengan adanya BRILink, yang kini menggunakan satelit, warga tak perlu jauh-jauh ke daerah yang ada ATM, tapi cukup melalui agen untuk melakukan semua transaksi,” Komisaris Utama (Komut) BRI, Andrinof A Chaniago.

Andrinof menjelaskan, untuk menjadi agen BRILink, seseorang atau badan usaha harus terlebih dahulu menjadi nasabah BRI, dan terdaftar sebagai pengguna Internet Banking BRI. Sementara bagi pelanggan, BRIlink dengan menggunakan jaringan satelit ini bisa menjadi one stop solution atas kebutuhan jasa dan layanan perbankan. Sebab beragam fitur dan layanan perbankan dapat dijangkau lebih cepat oleh agen BRILink.

“Melalui agen BRILink, nasabah BRI maupun umum bisa mendapatkan yang sama layaknya di kantor BRI, seperti melakukan setoran tabungan, penarikan secara tunai, serta melakukan transaksi pembayaran melalui agen,” ungkapnya.

Untuk sekedar diketahui, Sungai Nyalo sendiri merupakan desa di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan, Sumbar yang menerima penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, sebagai kategori “Desa Wisata Dengan Perkembangan Tercepat”. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.