Kamis, 23 September 21

Adam Alis Waspadai ‘Lionel Messi’ Thailand

Adam Alis Waspadai ‘Lionel Messi’ Thailand
* Adam Alis siap meredam pergerakan para pemain Thailand U-23. (goal.com)

Singapura – Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Thailand U-23 pada babak semi-final SEA Games 2015 di Stadion Nasional, Kallang, Sabtu (13/6). Para penggawa Indonesia U-23 mengaku sudah siap melakoni laga tersebut. Kendati di laga ini Thailand U-23 lebih diunggulkan untuk memenangkan laga.

Gelandang timnas Indonesia U-23, Adam Alis Setyano, mengungkapkan sudah mengetahui gambaran mengenai kekuatan skuat asuhan Choketawee Promrut itu. Dia pun membeberkan siapa pemain yang paling diwaspadainya pada laga nanti.

Adam Alis sudah punya strategi khusus untuk meredam kualitas para pemain Thailand U-23. “Mungkin yang dibilang Messi-nya Thailand (Chanathip Songkrasin) itu,” ujar Adam.

Di samping itu, gelandang asal Persija Jakarta ini mengakui Thailand U-23 adalah tim yang kuat. Maka itu, dia sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam kualitas para penggawa tim Gajah Perang.

“Mungkin nanti harus banyak main sabar dan menunggu momen yang tepat,” jelasnya.

Berbicara soal kondisi fisik, Adam menuturkan saat ini tidak ada masalah dengan kondisinya. Meski, hanya mendapatkan waktu pemulihan satu hari dari laga sebelumnya. “Lumayan cukup kondisi saat ini, walaupun belum 100 persen,” tutur mantan pemain Martapura FC ini.

Abduh Lestaluhu tak bisa bermain di babak semi-final. (goal.com)
Abduh Lestaluhu tak bisa bermain di babak semi-final. (goal.com)

Indonesia Harus Tampil Menekan
Bek timnas Indonesia U-23, Abduh Lestaluhu, harus memupus harapannya untuk tampil di babak semi-final SEA Games 2015. Itu setelah, dirinya terkena akumulasi kartu kuning. Selain Abduh, Agung Prasetyo juga tak bisa diturunkan pada laga melawan Thailand di Stadion Nasional, Kallang, Sabtu (13/6).

“Perasaan saya sedih dan kecewa tidak bisa main bersama tim di semi-final,” kata Abduh.

Meski begitu, Abduh tetap mendukung rekan-rekannya untuk memenangkan laga nanti. “Thailand adalah tim yang kuat dan bagus. Mereka ada beberapa pemain dari tim senior juga yang kemarin juara Piala AFF,” kata Abduh.

Dia pun memberikan masukan terhadap Manahati Lestusen dan kawan-kawan guna mematikan pergerakan para pemain Thailand U-23. “Cara mematikannya mungkin kami tidak boleh jauh dari pemain mereka. Kami harus tampil menekan. Saya harap teman-teman bisa bermain bagus dan memenangkan semi-final,” tutur penggawa Persija Jakarta itu.

Lebih lanjut, pemain asal Tulehu ini juga tak meragukan kualitas pemain pengganti yang akan diturunkan Aji pada laga nanti. Aji memang sudah menyiapkan pengganti Abduh dan Agung, yakni Vava Mario Yagalo dan Hansamu Yama Pranata.

“Saya rasa Vava dan Hansamu pemain yang luar biasa. Jadi tidak ada masalah,” jelasnya. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.